Wasit Adil, Kami Menang karena Performa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Irak, Jesus Casas menyindir Shin Tae-yong yang mengklaim kekalahan Timnas Indonesia sedikit banyak dipengaruhi oleh keputusan wasit yang mengesahkan gol kedua Lions Mesopotamia.

Timnas Indonesia harus menderita kekalahan 1-3 dari Irak pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) sore.

Gol kedua Irak menuai kontroversi karena dalam prosesnya dianggap sudah terjadi offside.

Shin Tae-yong mengkritik kepemimpinan wasit pada laga tersebut yang dinilainya merugikan timnya. Jesus Casas bereaksi tajam terhadap pernyataan ini.

Ia menegaskan, Irak berhasil meraih kemenangan atas Timnas Indonesia karena permainan bagusnya. Soal polemik gol di luar lapangan, ia bahkan menyebut wasit sudah menjalankan tugasnya dengan adil.

“Tidak ada yang salah dengan wasit dan menurut saya wasit itu adil,” kata Jesus Casas seperti dikutip dari TheThao247Selasa (16/1/2024).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. (pssi.org)

“Saya menghormati apa yang dikatakan pelatih Indonesia (Shin Tae-yong), tapi kami menang berkat performa dan penguasaan pertandingan, bukan apa yang dia katakan.”

Lebih lanjut, Casas menilai kemenangan atas Timnas Indonesia sebagai modal berharga bagi timnya. Apalagi pada matchday berikutnya Irak akan menghadapi Jepang.

Seperti diketahui, Jepang menjadi kandidat kuat juara Grup D. Irak dinilai perlu kerja keras untuk bisa mencuri poin dari Samurai Biru.

“Ini pertandingan pertama dan biasanya ada tekanan di turnamen seperti Piala Asia. “Besok pagi, kami akan berusaha mempersiapkan pertandingan berikutnya melawan Jepang,” kata Casas.

“Sepakbola selalu menunjukkan kesalahan para pemainnya dan kami sering mencoba memperbaikinya.”

Faktanya, Jepang adalah tim terkuat di grup dan kami mungkin akan melakukan beberapa perubahan pertandingan demi pertandingan. Tim Irak perlu istirahat dan memulihkan diri, lalu memikirkan bagaimana mereka akan bermain melawan Jepang.

“Gaya permainan kami mirip dengan mereka. Tapi saya tidak mau membeberkan rencana saya, Anda akan melihatnya di laga melawan Jepang mendatang,” tutupnya.

Timnas Indonesia selanjutnya akan menghadapi Vietnam. Laga tersebut akan tersaji pada 19 Januari 2024.