Waktu Semakin Mepet, Masih Banyak Pemain Belum Bergabung dengan Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Waktu pertandingan antara timnas Indonesia vs Palestina di matchday match FIFA semakin ketat. Namun, hingga Jumat (9/6/2023), baru 17 dari 26 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC).

Ke-17 pemain tersebut adalah Sandy Walsh, Andy Setyo, Rafael Struick, Ivar Jenner, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto dan Dimas Drajad. Kemudian ada Stefano Lilipaly, Ernando Ari, Marselino Ferdinand, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Edo Febriansyah.

Kemudian dua pemain baru yang bergabung kemarin yakni Saddil Ramdani dan Elkan Baggott. Artinya masih ada 11 pemain yang belum bergabung.

Shin Tae Yong Pimpin Latihan Timnas Indonesia Jelang Match Day FIFA Juni 2023 (pssi.org)

“Saat ini jumlah pemain timnas Indonesia yang ikut bertambah menjadi dua, dengan hadirnya Elkan Baggott dan Saddil Ramdani. Total ada 17 pemain yang ikut. Masih ada pemain yang belum ikut,” tulis keterangan PSSI. , Sabtu (10/6/2023).

Pemain yang belum bergabung adalah dua pemain dari Persija Jakarta yakni Rizky Ridho dan Witan Sulaeman. Kemungkinan dua Macan Kemayoran akan bertemu hari ini.

Selain dua pemain Persija itu, masih ada tiga pemain PSM Makassar yakni Reza Arya Pratama, Yacob Sayuri, dan Yance Sayuri. Mereka berjuang di babak play-off menuju Liga Champions Asia 2023/2024.

Kelompok terakhir yang belum bergabung adalah mereka yang merumput di luar negeri. Jordi Amat (Malaysia), Pratama Arhan (Jepang), Shayne Pattynama (Norwegia) dan Asnawi Mangkualam (Korea Selatan) masih memperkuat klubnya masing-masing hingga 10-11 Juni mendatang.

Dalam ajang match day FIFA ini, timnas Indonesia akan menghadapi Palestina terlebih dahulu. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juli 2023.

Usai menghadapi Palestina, timnas Indonesia akan menjamu juara Piala Dunia 2022, Argentina. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 19 Juni 2023.