Waketum PSSI Bakar Semangat Pemain Timnas Indonesia Jelang Duel Akbar Kontra Jepang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wakil General Manager PSSI, Zainudin Amali memberikan semangat kepada para pemain Timnas Indonesia jelang laga big match di hari final Grup D Piala Asia 2023 melawan Jepang, Rabu (24/1/2024) malam ini pukul 18:30 WIB.

Dalam pandangan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini, Timnas Indonesia masih berpeluang menciptakan kejutan meski lawan yang dihadapi adalah raksasa Asia sehingga memperbesar peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar.

“Bukan tidak mungkin Indonesia bisa mengalahkan Jepang, di sepak bola apapun bisa terjadi. Tidak ada yang tidak mungkin, level atas dikalahkan oleh level bawah, kata Zainudin seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (24/1/2024).

BACA JUGA: Timnas Jepang Vs Indonesia: Produk Liga Inggris, Ini Trio Samurai Biru Justin Hubner yang Sangat Diwaspadai

Zainudin pun yakin Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan sudah siap menghadapi raksasa Asia, Jepang.

“Informasi yang kami dapat, anak-anak insya Allah sudah siap. Padahal kita tahu bahwa melawan Jepang bukanlah hal yang mudah. “Dari perjalanan kami menuju Piala Asia 2023 terlihat ada peningkatan,” kata Zainudin.

“Saya pikir yang paling penting adalah kerja sama tim. Meski pada dasarnya kami punya pemain inti dari beberapa klub, bahkan bermain di Eropa, tapi kalau tidak bisa bekerja sama, kami tidak bisa berbuat apa-apa, lanjutnya.

Zainudin juga meminta anggota skuad Garuda lebih aktif berkomunikasi untuk menjaga kekompakan tim.

“Kami juga setuju karena komunikasi para pembela HAM saat itu tidak baik (melawan Irak). “Saya sependapat dengan pelatih Shin (Tae-yong), semua pemain perlu berteriak untuk berkomunikasi,” tutupnya.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat ketiga Grup D dengan perolehan 3 poin, hanya tertinggal selisih gol dari Jepang.

BACA JUGA: Update Posisi Ketiga Piala Asia: Palestina Raih Kemenangan Bersejarah, Timnas Indonesia Khawatir

Tim Garuda masih berpeluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik fase grup.

Pada peringkat mini di antara enam tim peringkat ketiga, Timnas Indonesia saat ini berada di posisi keempat.

Langkah Indonesia masih belum aman, pasalnya selain harus menang melawan Jepang, Indonesia juga harus berharap Bahrain (tiga poin) dan Oman (satu poin) akan menelan kekalahan pada laga terakhir fase grup.