Wajib Waspada, Ini 3 Bek Sentral Timnas Indonesia yang Bisa Tergusur dengan Kedatangan Justin Hubner – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain turun temurun, Justin Hubner telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan kini semakin dekat untuk melakoni debut bersama Timnas Indonesia.

Kehadiran Justin Hubner di skuad Garuda diharapkan bisa membawa dampak positif.

Bek tengah berusia 20 tahun ini memiliki potensi besar dan saat ini bermain untuk klub Liga Premier Wolves, meskipun ia masih banyak bermain di tim U-21, dengan kontrak yang berlaku hingga Juni 2025.

Kedatangan Hubner sendiri bisa mengikis menit bermain tiga bek tengah Timnas Indonesia.

Siapa saja tiga pemain yang bisa digantikan dengan kedatangan Hubner? Berikut ulasannya.

1. Fachruddin Aryanto

Kiprah Fachruddin Aryanto di timnas Indonesia mungkin akan segera berakhir karena faktor usia dan persaingan di lini belakang.

Meski pemain senior itu dipercaya Shin Tae-yong dan menjadi kapten, namun ia tak dipanggil dalam dua laga internasional terakhir.

Fachruddin yang akan berusia 35 tahun pada awal tahun 2024 ini dihadapkan pada ketidakpastian perannya di timnas.

2. Wahyu Prasetyo

Wahyu Prasetyo, bek berusia 25 tahun yang cukup konsisten bersama PSIS Semarang di BRI Liga 1 musim ini, mulai mendapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia belum lama ini.

Namun, pemain berjuluk ‘Hulk’ itu hanya punya satu topi. Kedatangan Justin Hubner jelas menjadi tantangan bagi Wahyu.

Dengan persaingan yang semakin kompetitif, peluangnya bermain bersama Timnas Indonesia di masa depan mungkin akan semakin kecil.

3. Rizky Ridho

Rizky Ridho yang berkembang di bawah asuhan Shin Tae-yong menunjukkan perkembangan signifikan meski bermain di liga domestik.

Dengan kualitas dan pengalaman yang dimiliki meski baru berusia 22 tahun, gerbang Persija Jakarta layak menjadi pilihan utama Timnas Indonesia.

Namun kedatangan Justin Hubner bisa berdampak pada posisi Ridho, karena opsi memainkan trio Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Hubner di lini tengah pertahanan tim Garuda semakin diminati Shin Tae-yong.

Kontributor: Imadudin Robani Adam