Virgil van Dijk geram pada wasit saat Belanda kalah dari Inggris

by

Virgil van Dijk mengisyaratkan ketidaksetujuannya terhadap kinerja wasit Felix Zwayer dalam kekalahan Belanda 2-1 di semifinal Euro 2024 melawan Inggris pada Rabu malam.

Tim Oranje tersingkir dari kompetisi oleh Gol penentu kemenangan Ollie Watkins di menit-menit terakhir untuk Three Lions, terjadi setelah Xavi Simons dan Harry Kane mencetak gol di babak pertama.

Gol awal Simons membawa Belanda unggul, tetapi Inggris menyamakan kedudukan ketika Zwayer menghadiahkan penalti yang meragukan atas pelanggaran Denzel Dumfries terhadap Kane setelah pemeriksaan oleh asisten wasit video, yang memungkinkan penyerang Bayern Munich itu melepaskan tembakan dari titik penalti.

Berbicara setelah pertandingan, Van Dijk menyimpulkan keputusan Zwayer untuk segera meninggalkan lapangan pada akhir pertandingan menunjukkan sifat kontroversial dari penampilannya.

Denzel Dumfries dan Harry Kane

Dumfries dihukum karena tantangannya terhadap Kane / Ian MacNicol/GettyImages

Dia mengatakan Olahraga beIN:”Saya tidak tahu harus berkata apa, saya tidak tahu apakah saya harus mengatakan sesuatu tentang ini.

“Tetapi saya rasa itu menunjukkan bahwa wasit masuk dengan cepat setelah pertandingan, tidak sempat menjabat tangannya.”

Berbicara kepada Tidak adabek tengah itu menambahkan: “Tetapi untuk menyalahkan hal itu, saya juga tidak ingin melakukan itu. Saya tidak tahu harus berkata apa. Itu sangat menyakitkan.

“Jika Anda kebobolan di menit-menit akhir pertandingan, tentu saja itu mengerikan. Anda mengerahkan segalanya, semua orang memberikan segalanya, dan kemudian ketika keadaan menjadi buruk di menit-menit terakhir…itu sungguh menyebalkan, maaf mengatakannya seperti itu.

“Anda memiliki lebih banyak penguasaan bola dan ingin memanfaatkan momen-momen kecil yang Anda dapatkan. Rasanya kami bisa membuat skor menjadi 2-1. Namun itu tidak terjadi dan sekarang kami berdiri di sini dengan tangan hampa.”

Zwayer menghukum Belanda 11 kali karena pelanggaran dibandingkan dengan Inggris yang enam kali, sementara ia juga mengeluarkan tiga kartu kuning untuk masing-masing tim.

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU