Viral Lapangan JIS Kebanjiran saat Duel Brasil vs Argentina, Erick Thohir Kena Semprot Warganet – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jakarta International Stadium (JIS) terlihat terendam banjir usai hujan deras. Kondisi tersebut membuat duel Brasil vs Argentina di babak perempat final Piala Dunia U-17 2023, Jumat (24/11/2023) ditunda.

Hujan deras di lapangan terjadi saat tim Brasil dan Argentina melakukan pemanasan jelang pertandingan. Alhasil, sesi pemanasan menggunakan bola agak terhenti karena kurang bisa berjalan dengan baik.

Pantauan Pahami.id, genangan air di JIS cukup banyak akibat hujan. Nyatanya, rerumputan di genangan air itu tampak hitam tak sedap dipandang.

Garis tengah lapangan yang seharusnya berwarna putih tampak memudar akibat diguyur hujan. Beruntung hujan deras di JIS tidak berlangsung lama.

Ofisial langsung berusaha mengeluarkan air dari genangan air yang bisa mengganggu jalannya pertandingan. Petugas terlihat mendorong air keluar dari lapangan.

Duel Brasil vs Argentina terpaksa ditunda selama 30 menit dan dijadwalkan dimulai pada pukul 19.30 WIB menyusul hujan deras yang mengguyur JIS. Lapangan yang berlumpur menyebabkan pertandingan tidak dimulai sesuai jadwal.

Terkait hal tersebut, banyak netizen yang mempertanyakan fungsi atap yang akhirnya menyebabkan lapangan terus tergenang air saat hujan.

Berbagai komentar negatif pun kini terlihat di akun Instagram General Manager PSSI, Erick Thohir dalam unggahan terbarunya.

Erick Thohir tampak mengunggah seperti apa toilet umum di SPBU karena dinilai sangat estetis dan bersih.

“Toilet SPBU Pertamina ini layak disebut ‘Toilet Percontohan’. Setuju nggak?,” tulis Erick Thohir.

Namun sayang, unggahan tersebut ditanggapi dengan komentar pedas terkait lapangan JIS yang kini terendam banjir sehingga menyebabkan pertandingan ditunda sementara.

Terkait hal tersebut, banyak netizen yang meminta Erick Thohir prihatin dengan situasi JIS saat ini.

Bahkan tak sedikit dari mereka yang kembali membahas soal rumput yang sebelumnya telah disiapkan sesuai standar PSSI.

Rumput JIS yang dimusnahkan tidak dipublikasikan, tulis akun Instagram @hendri_versi24

“Rumput JIS yang katanya standar FIFA saat banjir hahaha,” tulis akun @rizkylestaluhu20

Sayang sekali rumput kebanggaan PSSI kebanjiran, tulis akun @mahardika_gilang10.

Hingga saat ini Erick Thohir belum memberikan pernyataan apapun terkait kondisi JIS yang terendam banjir hingga pertandingan terpaksa ditunda.

Selain itu, Argentina berhasil lolos ke babak semifinal Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Brasil dengan skor 3-0. Claudio Echeverri berhasil mencetak hat-trick untuk kemenangan Tim Tango.