Vietnam ke Piala Asia 2023 dengan Skuad ‘Aneh’, Timnas Indonesia Bisa Ambil Keuntungan Besar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Vietnam menatap Piala Asia 2023 di Qatar dengan kekuatan lemah. Pakar sepak bola Vietnam, Vu Manh Hai, juga sangat skeptis dengan peluang negaranya tampil besar di turnamen di Qatar.

Pelatih kepala timnas Vietnam Philippe Troussie telah mendaftarkan 34 pemain untuk skuad bayangan Piala Asia 2023.

Dalam daftar itu, banyak pemain muda yang minim pengalaman. Pemain senior seperti Nguyen Van Quyet, Nguyen Cong Phuong dan Ho Tan Tai ditinggalkan sendirian oleh pelatih Troussier.

Mantan pelatih timnas Jepang itu menggantikannya dengan beberapa nama muda.

Melihat komposisi skuad sementara, Vu Manh Hai ragu Timnas Vietnam mampu berkata banyak di Piala Asia 2023.

Apalagi mereka akan ditemani lawan tangguh di Grup D Piala Asia Qatar seperti Jepang dan Irak serta Timnas Indonesia.

“Saya kira Pak Troussier menyebut tim muda seperti ini, kita akan kesulitan di putaran final Piala Asia 2023. Bahkan tugas merebut peringkat ketiga Grup D akan sulit (lolos ke 16 besar lewat Piala Asia). terbaik ketiga),” kata Vu Manh. Hai, dilansir dari Soha VN, Sabtu (30/12/2023).

“Melawan Indonesia, kami tidak yakin bisa. Jika Anda menang, oke. Namun dua tim lainnya (Jepang dan Irak) terlalu kuat. Jadi kami punya peluang, tapi itu akan menjadi tantangan besar bagi pelatih Troussier, tambahnya.

“Saya rasa pemilihan pemain untuk skuad Piala Asia yang dilakukan pelatih agak aneh.

Lebih lanjut, Vu Manh Hai menilai Philippe Troussier harus segera dievaluasi karena pemilihan pemainnya. Menurutnya, keputusan yang diambil mantan pelatih Olympique Marseille itu salah.

“Ini saatnya kami mengevaluasi pelatih Troussier lebih komprehensif. Saya cukup khawatir tentang dia,” kata pengamat itu.

“Karena tim masih muda dan tidak punya banyak pengalaman, itu sulit. Tapi dia kehilangan banyak orang berbakat lainnya, jadi lebih mudah menimbulkan kontroversi ketika segalanya tidak berjalan sesuai harapan,” jelas Vu Manh Hai.

Perlu diketahui, ada pemain-pemain muda yang menurut saya tidak cocok untuk timnas, meski boleh duduk di bangku cadangan. Namun, mereka melangkah maju dan mengambil posisi banyak pemain yang lebih berkualitas. Itu sia-sia. , bukan inovasi.”

Melihat skuad Vietnam, Timnas Indonesia jelas perlu memanfaatkan Piala Asia 2023.

Pemain Timnas Indonesia. [dok. PSSI]

Jika mampu mengalahkan Vietnam, peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia Qatar melalui peringkat ketiga terbaik cukup terbuka.

Enam juara grup dan enam runner-up akan lolos ke fase gugur Piala Asia 2023. Sisanya akan ditentukan oleh empat tim peringkat ketiga terbaik, dari total enam grup yang ada.