Vietnam Bisa Tambah 2 Pemain Naturalisasi, Siap Bikin Repot Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Vietnam berpotensi mendapat tambahan pemain naturalisasi saat menghadapi timnas Indonesia di matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Maret 2024.

Hal ini setelah mereka berencana menaturalisasikan pemain sepak bola asal Brazil, Marlon Rangel dan pemain muda Jerman, Kelvin Cao.

Marlon Rangel adalah bek berusia 27 tahun yang saat ini bermain untuk klub Vietnam Binh Dinh FC.

Baca juga: Karma! Tolak Timnas Indonesia, Andri Syahputra kini ‘diusir’ Qatar

Meski berkewarganegaraan Brasil, Marlon Rangel dikabarkan sudah menarik minat memperkuat timnas Vietnam, seperti dilansir media Vietnam, Bongda.

Marlon Rangel sudah menyatakan keinginannya untuk memperkuat timnas Vietnam, tulisnya Bongda dikutip Pahami.id pada Kamis (8/2/2024).

Sebelum bisa bergabung dengan timnas Vietnam, pemain asal Brasil ini harus menyelesaikan proses naturalisasi.

Nguyen Filip bercerita soal penampilan perdananya bersama timnas Vietnam di Piala Asia 2023, namun tak menyebut Indonesia sama sekali. (the-afc.com)

Sedangkan Kelvin Cao merupakan pemain sepak bola berusia 17 tahun yang saat ini bermain untuk tim Bundesliga U-19 Union Berlin. Dia memiliki darah Vietnam dari ayahnya.

“Kelvin Cao saat ini bukan warga negara Vietnam,” tulisnya TheThao247.

“Namun, ayah Kelvin Cao tetap mempertahankan kewarganegaraan Vietnamnya.”

“Sehingga proses naturalisasinya akan lebih mudah.”

Baca juga: Cari Masalah, Pemain Vietnam Sebut Naturalisasi Timnas Indonesia Tak Menakutkan

Kehadiran kedua pemain tersebut akan menambah kekuatan timnas Vietnam yang selama ini baru memiliki satu pemain naturalisasi yakni kiper Filip Nguyen.

Jika kedua pemain tersebut benar-benar dinaturalisasi dan bisa bermain untuk Vietnam pada Maret mendatang, jelas menjadi ancaman bagi timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada laga pekan ketiga Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis, 21 Maret 2024.

Setelahnya, Garuda akan bertandang ke markas Vietnam pada laga pekan keempat Grup F di Stadion Nasional My Dinh lima hari berselang.

Kontributor: Imadudin Robani Adam