Video ‘Assist’ Shayne Pattynama yang Bikin Lawan Terpaksa Cetak Gol Bunuh Diri, Kiper Terkaget-kaget – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama membuat ‘assist’ berkelas dan memaksa lawan mencetak gol bunuh diri saat membela Viking FK. Kiper lawan sempat kaget dengan ‘assist’ Pattynama.

Bek Timnas Indonesia itu tampil luar biasa saat membela Viking FK pada laga pekan ke-21 Liga Norwegia 2023 melawan Valerenga, Sabtu (2/9/2023) di Viking Stadium.

Ia pun berkontribusi dalam gol Viking FK dengan assistnya yang luar biasa. Pattynama membuat bek lawan harus mencetak gol bunuh diri.

Hal itu terjadi saat pertandingan baru berjalan 63 menit. Shayne Pattynama menerima umpan dari Zlatko Tripic dari kiri.

Belakangan, pemain naturalisasi Indonesia itu kemudian melepaskan umpan silang ke jantung pertahanan Valerenga.

Kasihan bek Valerenga, Eneo Bitri, gagal membuang bola dengan baik dan malah berbalik ke arah gawangnya sendiri. Kiper lawan kaget karena bola hasil tendangan Shayne Pattynama berubah menjadi gol bunuh diri karena Eneo Bitri.

Skor pertandingan menjadi 1-0 pada menit ke-63. Sayangnya keunggulan Viking FK tak bertahan hingga akhir pertandingan.

Mereka kebobolan pada menit ke-86 lewat aksi Christian Dahle Borchgrevink. Skor tetap bertahan 1-1 hingga pertandingan berakhir.

Meski gagal meraih kemenangan, perolehan satu poin berhasil membawa Viking FK menjadi pemuncak klasemen Liga Eliteserien atau Norwegia dengan 45 poin dari 20 pertandingan.

Sedangkan peringkat kedua Bodo/Glimt dijadwalkan menghadapi HamKam pada Senin 4 September 2023, kick-off pukul 00.15 WIB.

Sedangkan Shayne Pattynama akan terbang ke Indonesia untuk mengikuti ajang FIFA Match Day September 2023 melawan Turkmenistan.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat (8/9/2023). Berikut cuplikan ‘bantuan’ keren Shayne Pattynama seperti dilansir Twitter @idn_abroad.