Usung Misi Pertahankan Gelar Liga 1 Musim Depan, Bernardo Tavares Minta Pemain PSM Makassar Kerahkan Kemampuan Terbaik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares meminta para pemainnya memberikan kemampuan 200 persen di kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan.

Dikutip ANTARA dari laman resmi Liga Indonesia, Senin (15/5/2023), Tavares mengatakan hal itu harus dilakukan karena tim lain akan berusaha mengalahkan PSM Makassar yang merupakan juara bertahan.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares. (dok.LIB)

Tavares menambahkan, musim depan persaingan antar tim dipastikan akan semakin ketat, apalagi PSM akan bermain di dua kompetisi, yakni Liga 1 dan kompetisi antar klub Asia, sehingga persiapan tim perlu lebih matang.

“Saya tahu musim depan akan sangat sulit, karena tim lawan akan menghadapi kami dengan kekuatan 200 persen. Karena semua orang ingin mengalahkan tim juara dan saya harap sikap pemain kami setidaknya sama seperti musim lalu,” ujarnya. . Tavares.

Terkait rekrutan baru Juku Eja musim depan, pelatih asal Portugal itu mengatakan menginginkan pemain yang bisa beradaptasi dengan keinginannya.

Tavares menilai pemain baru PSM Makassar dituntut untuk bisa melakukannya, tidak hanya mengandalkan kemampuan individu dan semangat juang yang tinggi.

“Jika dia berlatih dengan baik dan tampil bagus, maka kami memilih dia (pemain baru). Apakah pemain itu berusia 16 tahun atau 38 tahun, saya tidak peduli,” kata Tavares.

Sejauh ini, PSM Makassar mempertahankan empat pemain penting musim lalu, yakni Wiljan Pluim, Rasyid Bakri, Muhammad Arfan, dan Reza Arya Pratama.

Selain itu, Timur Ayam Ayam telah melepas lima pemain yakni Bryan Cesar, Dallen Doke, Ibnul Mubarak, Samuel Simanjuntak dan Rivky Mokodompit.