Urus Naturalisasi, Harga Pasar Thom Haye Setara dengan Separuh Lebih Skuat Timnas Vietnam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain keturunan Thom Haye sudah mendarat di Indonesia, Kamis (28/12/2023), untuk segera memulai proses naturalisasi bermain di Timnas Indonesia.

Ada beberapa aktivitas yang dijalani Thom Haye selama berada di Indonesia. Tentu saja kegiatan ini berkaitan dengan proses naturalisasi.

Gelandang berusia 28 tahun itu akan menjalani wawancara di Badan Intelijen Negara (BIN) dan kedutaan.

Kemudian, pemain Indonesia-Belanda itu menjalani pemeriksaan kesehatan.

Berikutnya agenda yang tidak kalah pentingnya adalah kunjungan ke perwakilan kedutaan negara asalnya.

Thom Haye sendiri bukanlah pemain sembarangan. Sebagai gelandang utama klub Eredvisi Belanda, SC Heerenveen, ia memiliki harga pasaran yang tinggi.

Dilansir dari Transfermarkt, harga pasaran Thom Haye adalah Rp 52,14 miliar. Ini merupakan skor tertinggi sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola.

Nilai tersebut hampir setara dengan lebih dari separuh pemain Timnas Vietnam. Sebagai informasi, total nilai pasar Timnas Vietnam sebesar 5,28 juta euro atau sekira Rp90,4 miliar.

Thom Haye akan menjadi pemain terbaru yang menjalani proses naturalisasi. Sebelumnya ada Jay Idzes yang resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) hari ini.

Sementara bagi Nathan Tjoe-A-On, prosesnya tinggal mengucapkan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI). Dijadwalkan pemain Swansea City itu akan menjalani parade pada Januari 2024.

Untuk Ragnar Oratmangoen masih belum diketahui akan berlanjut ke mana prosesnya.