Urung di GSJ, Timnas Indonesia Hadapi Brunei Darussalam di GBK? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 12 dan 17 Oktober 2023. Kabar terbaru, duel ini bakal digelar di Gelora Bung Karno (GBK). Stadion Utama saat Timnas Indonesia akan menjamu laga pertama.

Sebelumnya santer beredar kabar bahwa laga Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam pada 12 Oktober mendatang akan dilangsungkan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabarin (GSJ), Palembang. Faktanya, spot tersebut sudah tercatat di situs resmi FIFA.

Namun beberapa hari menjelang pertandingan, beredar kabar bahwa pertandingan tersebut dipindahkan ke Stadion GBK. Tempat pertandingan dipindahkan akibat kabut asap yang menyelimuti kawasan Palembang.

Hal itu disampaikan Faisal Mursyid kepada media selaku Pengurus Umum dan Asprov Organisasi PSSI Sumsel. Katanya, pertandingan akan dipindahkan ke GBK.

Namun saat dikonfirmasi, Faisal belum memberikan konfirmasi. Katanya, sejauh ini pihaknya belum menerima surat resmi pembatalan laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Stadion GSJ.

“Sampai pagi ini kami belum menerima surat resmi pembatalan tersebut. Namun banyak di media sosial yang memberitakan bahwa pertandingan timnas dibatalkan (di GSJ),” kata Faisal saat dikonfirmasi Pahami.id, Rabu (4/10). /2023).

Juga belum ada keterangan resmi dari PSSI di mana pertandingan akan dilangsungkan. Sejauh ini, mereka baru merilis daftar 25 pemain yang akan berlaga di laga melawan Brunei Darussalam.

Untuk laga 17 Oktober mendatang, Timnas Indonesia akan bergantian bertandang ke Brunei. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Hassanal Bolkiah.