Update Ranking FIFA Timnas di Negara ASEAN, Indonesia Melejit Usai Kalahkan Turkmenistan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pada FIFA Match Day September 2023, hampir seluruh negara di Asia Tenggara akan mengikuti pertandingan tersebut. Akibatnya, terjadi perubahan signifikan pada peringkat FIFA negara-negara di kawasan ini, dengan beberapa negara mengalami peningkatan yang signifikan, sementara negara lainnya mengalami penurunan peringkat yang mengecewakan.

Perubahan paling signifikan salah satunya terjadi pada Timnas Indonesia yang juga dikenal dengan julukan “Pasukan Garuda”.

Timnas Indonesia berhasil melonjak empat peringkat dalam ranking FIFA, naik dari peringkat 150 ke peringkat 146 dunia.

Peningkatan tersebut seiring dengan tambahan 5,41 poin yang didapat setelah Timnas Indonesia menang 2-0 melawan Timor Leste.

Lebih lanjut, Timnas Vietnam yang dilatih Philippe Troussier juga mengalami peningkatan peringkat. Mereka berhasil naik satu posisi dari peringkat 95 menjadi peringkat 94 dunia. Peningkatan tersebut didapat setelah Timnas Vietnam berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Palestina yang membuat mereka mendapat tambahan poin sebesar 4,91.

Timnas Thailand pun berhasil memperbaiki peringkatnya, naik satu posisi dari peringkat 112 menjadi peringkat 111 dunia. Kenaikan peringkat ini terjadi setelah Timnas Thailand berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Lebanon dan hasil imbang 1-1 melawan Irak yang membuat mereka mendapat tambahan 6,83 poin.

Namun lain halnya dengan Timnas Malaysia yang tetap menduduki peringkat 136 dunia meski mendapat tambahan 3,33 poin. Pada FIFA Match Day September 2023, Timnas Malaysia bermain imbang 2-2 melawan Suriah dan juga bermain imbang 1-1 melawan China.

Berikut update lengkap peringkat FIFA negara-negara Asia Tenggara pasca FIFA Match Day September 2023:

Timnas Vietnam – Naik 1 Peringkat (Peringkat 94)

Timnas Thailand – Naik 1 Posisi (111)