UPDATE Daftar 16 Negara yang Lolos Babak 16 Besar Asian Games 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pada Asian Games 2023 yang digelar di Hangzhou, China, ada 16 tim yang lolos ke babak 16 besar sepak bola. Timnas U-24 Indonesia dan Timnas U-24 Thailand menjadi dua tim yang berhasil melewati rentetan laga ketat dan melaju lebih jauh di turnamen ini.

Timnas U-24 Indonesia harus melewati ujian berat di final Sepak Bola Grup F Asian Games 2023.

Pada laga tersebut, mereka menghadapi Timnas U-24 Korea Utara dan harus mengakui keunggulan lawan dengan skor tipis 0-1. Kekalahan ini menempatkan Indonesia pada situasi yang sangat ketat.

Namun keberuntungan berpihak pada Indonesia ketika Timnas Kyrgyzstan U-24 sukses mengalahkan Timnas Taiwan U-24 dengan skor 4-1.

Hasil ini menempatkan Taiwan di posisi terbawah grup, sedangkan Kyrgyzstan naik ke posisi kedua. Dengan demikian, Indonesia berakhir di peringkat ketiga fase grup.

Keunggulan diraih Timnas U-24 Indonesia karena berada di puncak klasemen dengan menempati posisi ketiga terbaik grupnya.

Sesuai aturan yang berlaku, pertandingan melawan peringkat keempat grup empat tim tidak dihitung. Artinya, kekalahan Indonesia melawan Taiwan tidak akan mempengaruhi peringkat mereka.

Prestasi gemilang Timnas U-24 Indonesia juga terlihat melalui kemenangan melawan Timnas U-24 Kyrgyzstan yang menghasilkan tiga poin berharga.

Dengan begitu, Rizky Ridho dan kawan-kawan akhirnya berhasil menduduki posisi teratas dalam peringkat tiga besar pesepakbola Asian Games 2023.

Selain Timnas Indonesia, Asia Tenggara juga diwakili oleh Timnas U-24 Thailand dan Timnas U-24 Myanmar yang sukses melaju ke babak 16 besar. Kedua negara ini juga berhasil lolos menjadi salah satu dari empat negara tersebut. tempat ketiga terbaik di fase grup mereka.