Tumbang di Markas Wolves, Chelsea Betah di Papan Tengah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Performa mengerikan Chelsea di musim 2023/2024 terus berlanjut. Terbaru, tim asuhan Mauricio Pochettino kalah 1-2 di markas Wolves pada laga pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Molineaux, West Midlands, Minggu (24/12) sore WIB.

Setelah babak pertama berjalan tanpa gol, Chelsea sempat tertinggal lewat gol Mario Lemina pada menit ke-51.

Gol Matt Doherty menggandakan keunggulan Wolves di masa tambahan waktu babak kedua pada menit ke-90+3. Sementara itu, gol Raheem Sterling (90+6′) tak lebih dari gol hiburan Chelsea.

Ini merupakan kekalahan kedelapan Chelsea di Premier League musim ini. The Blues -julukan Chelsea- juga baru meraih enam kemenangan dari 18 pertandingannya di Liga Inggris 2023/2024.

Dengan hasil minor terbaru ini, Chelsea tertahan di papan tengah klasemen Liga Inggris.

Pasukan Mauricio Pochettino berada di peringkat 10 klasemen, tertinggal lima poin dari tim di atasnya, Brighton.

The Blues juga berjarak 14 poin dari empat besar dan 18 poin dari peringkat teratas Arsenal.

Sementara kemenangan ini membuat Wolves naik ke peringkat 11, hanya kalah selisih gol dari Chelsea yang berada di peringkat 10.

Di Molineaux, kedua tim memiliki peluang bagus di awal pertandingan.

Nelson Samedo bergerak maju namun gagal menemukan Matheus Cunha di sisi kiri, sebelum Chelsea kembali mengancam melalui Armando Broja yang kemudian terpeleset meski berada dalam posisi bagus.

Pemain Chelsea lainnya, Nicolas Jackson, juga bersalah karena gagal memanfaatkan beberapa peluang bagus.

Chelsea menyia-nyiakan peluang emas untuk memecah kebuntuan pada menit ke-30, ketika Raheem Sterling merebut bola dari Joao Gomes untuk menyerang.

Sterling berada dalam situasi satu lawan satu dengan Jose Sa, meski memiliki dua rekan satu timnya di sebelah kanannya, namun Sterling memilih untuk menembak bola daripada mengoper dan bola berhasil dihalau oleh kiper Wolves.

Wolves punya peluang untuk unggul di penghujung babak pertama saat Hwang Hee-chan melakukan gerakan cepat ke arah pertahanan Chelsea, namun tendangannya masih melambung.

Tuan rumah akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-51, saat Mario Lemina dengan mudah menyundul bola ke gawang Pablo Sarabia.

Pemain pengganti Christopher Nkunku hampir menyamakan kedudukan untuk Chelsea ketika tembakannya berhasil dihalau oleh garis gawang.

Nyatanya, Wolves mampu menggandakan keunggulan jelang laga berakhir, atau tepatnya pada menit ke-93. Hugo Bueno mengirimkan umpan silang dan bola disambut Matt Doherty untuk menggandakan keunggulan melalui penyelesaian jarak dekat.

Nkunku kemudian memperkecil ketertinggalan Chelsea melalui sundulannya pada menit ke-96 untuk memberikan gol hiburan, namun pasukan Gary O’Neil mampu mempertahankan tiga poinnya.

Berbaris:

Wolves XI: Jose Sa, Toti Gomes, Craig Dawson, Max Kilman, N Semedo, Mario Lemina, Joao Gomes, R Ait-Nouri, Hwang Hee-chan, Pablo Sarabia, Matheus Cunha.

Pelatih: Gary O’Neill

Chelsea

Pelatih: Mauricio Pochettino