TUGAS BARU Indra Sjafri Usai Gagal Ukir Sejarah di Asian Games 2022, Ternyata Lebih Berat dan “Mulia” – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Usai gagal mengantarkan Timnas U-24 Indonesia mencetak sejarah di Asian Games 2022, Pelatih Indra Sjafri mengaku punya tugas lain selain PSSI. Ia didaulat lolosnya Timnas U-20 Indonesia ke Piala Dunia U-20 2025.

Hal itu diungkapkan Indra Sjafri saat jumpa pers usai laga Timnas U-24 Indonesia melawan Uzbekistan di babak 16 besar Asian Games 2022, Kamis (28/9/2023). Seperti diketahui, Garuda Muda kalah 0-2 pada laga tersebut.

Kekalahan ini membuat tim Merah Putih gagal mencetak sejarah untuk pertama kalinya, Indonesia lolos ke babak delapan besar sepak bola Asian Games 2022. Lantas, bagaimana nasib Indra Sjafri sebagai pelatih?

Indra mengatakan kiprahnya untuk Asian Games terhenti di sini. Meski demikian, ia masih mempunyai tugas dari PSSI yakni lolosnya Timnas U-20 Indonesia ke Piala Dunia U-20 2025.

“Ini ajang yang beragam, jadi tidak ada kesinambungannya. Setelah Asian Games ini kita tunggu 4 tahun ke depan,” kata Indra Sjafri dalam jumpa pers usai pertandingan.

“Setelah ini ada tugas khusus buat saya yaitu U-20 untuk Piala Dunia U-20 2025. Berbagai event berhenti di sini setelah itu, tunggu 4 tahun,” jelas eks pengurus formasi Bali United itu.

Di Asian Games, timnas Indonesia kesulitan melaju ke babak delapan besar. Pencapaian kali ini sama dengan dua edisi sebelumnya yakni tahun 2018 dan 2014.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat, kami sebenarnya bertekad untuk melampaui prestasi Asian Games lalu,” jelasnya.

“Semua pemain benar-benar fokus untuk mencapai 8 besar, tapi anak-anak sudah berusaha semaksimal mungkin, dan kami tidak bisa,” tutupnya.