Tuding Timnas Indonesia Parkir Bus, Bek Australia Sesumbar Bisa Cetak Gol Lewat Skema Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Australia Harry Souttar menuding Timnas Indonesia kemungkinan menerapkan strategi parkir bus atau bertahan dengan garis pertahanan rendah di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Australia akan menjadi lawan Timnas Indonesia, tim termuda di turnamen yang baru mengukir sejarah dengan lolos pertama kali ke fase gugur Piala Asia.

Timnas Australia vs Indonesia babak 16 besar dijadwalkan berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Al Rayyan pada Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Baca juga: Biografi dan Karier Joel Kojo, Striker Kirgistan, Pahlawan Timnas Indonesia, Bantu Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Meski The Socceroos menjadi tim favorit, Harry Souttar menjelaskan menghadapi Timnas Indonesia bukanlah perkara mudah. Sebuah kesalahan dianggap mimpi buruk karena turnamen sudah memasuki fase knockout.

“Jelas kami tahu ini akan menjadi laga eliminasi, jadi tidak ada ruang untuk kesalahan,” kata Harry seperti dikutip dari situs Socceroos, Jumat (26/1/2024).

Harry Souttar yakin Timnas Indonesia akan bermain bertahan seperti saat tim besutan Shin Tae-yong menghadapi Irak dan Jepang di Grup D.

Bek Australia Harry Souttar menempel dekat dengan striker Argentina Lionel Messi pada laga Piala Dunia Qatar 2022. [AFP]

“Sebuah tantangan baru bagi kami, kami memiliki beberapa hari untuk bersiap dan saya yakin kami akan menonton klip dan berlatih dalam beberapa hari ke depan dan siap untuk berangkat.”

Harry mengatakan Australia sudah tahu pertarungan seperti apa yang akan mereka hadapi melawan timnas Indonesia. Ia pun sesumbar timnya berhasil menemukan cara untuk membobol gawang Ernando Ari Sutaryadi dan kawan-kawan.

“Anda harus mematahkan pertahanan mereka, tapi itu tidak akan mudah, mereka bertahan dalam dan tidak banyak ruang untuk bergerak, kami harus bersabar,” jelas Harry Souttar.

Baca juga: Usai Kemasi Koper, Adam Alis Tak Sangka Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

“Saya sangat yakin, setiap kali kami mendapat bola mati, setidaknya kami akan menciptakan peluang,” tutupnya.

Australia menjadi salah satu tim raksasa di Piala Asia 2023. Mereka saat ini berada di peringkat 25 ranking FIFA alias unggul jauh dari timnas Indonesia yang berada di peringkat 146 dunia.