‘Transfer pilihan’ Mason Greenwood dari Man Utd terungkap

by

Marseille adalah klub terbaru yang dikaitkan dengan Mason Greenwood saat Manchester United berupaya mendapatkan kontrak permanen transfer untuk penyerang.

Masa pinjaman Greenwood di Getafe, di mana ia mencetak delapan gol dalam 33 penampilan La Liga, telah berakhir dan langkah selanjutnya yang ia ambil adalah menjauh dari Old Trafford.

Serikat awalnya berharap untuk mengintegrasikan kembali Greenwood ke dalam skuad tim utama mereka setelah tuduhan penyerangan, percobaan pemerkosaan dan perilaku pemaksaan dibatalkan oleh Kejaksaan setelah penarikan saksi kunci. Namun reaksi keras mengakibatkan penurunan.

Preferensi United telah lama diketahui adalah penjualan permanen, dengan Juventus, Lazio, Napoli Barcelona dan Atletico Madrid termasuk di antara mereka yang dikaitkan dengan pemain berusia 22 tahun itu.

Atletik melaporkan bahwa Marseille sedang “menjajaki kesepakatan”, dengan pembicaraan pada tahap awal dan rincian keuangan belum dibahas. Namun pihak Prancis digambarkan “tertarik untuk merekrut” Greenwood, yang diklaim lebih memilih Marseille dibandingkan opsi potensial lainnya pada tahap ini.

Roberto De Zerbi

Roberto De Zerbi akan menjadi pelatih kepala baru Marseille / Charlie Crowhurst/GettyImages

Roberto De Zerbi akan menjadi pelatih baru Marseille setelah meninggalkan Brighton & Hove Albion. Klub ini berkompetisi di babak kualifikasi Liga Champions dan kemudian Liga Europa selama 2023/24, dan berhasil mencapai semifinal di kompetisi terakhir. Namun, finis di posisi kedelapan yang mengecewakan di Ligue 1 berarti tidak ada pertandingan sepak bola Eropa di Stade Velodrome tahun depan.

Marseille sangat bergantung pada Pierre-Emerick Aubameyang untuk mencetak gol musim lalu, dengan pemain berusia 35 tahun itu mencetak 30 gol di semua kompetisi. Pencetak gol terbanyak berikutnya adalah bek tengah Chancel Mbemba dan mantan penyerang Sheffield United Iliman Ndiaye dengan masing-masing enam gol, sehingga diperlukan kekuatan tambahan.

Gelar Ligue 1 terakhir klub ini diraih pada tahun 2010, sementara trofi terbaru mereka diraih pada tahun 2012. Namun, mereka tetap mempertahankan status bersejarah dalam sepak bola Prancis sebagai juara nasional sembilan kali – hanya Saint-Etienne (10) dan Paris Saint-Germain (12) yang mampu meraih lebih banyak gelar – dan mereka tetap menjadi satu-satunya pemenang Piala Eropa asal Prancis.

United dilaporkan menargetkan biaya transfer sebesar £30 juta kayu hijau, meskipun kegagalan untuk menentukan harga yang dianggap dapat diterima dapat membuat klub memicu perpanjangan kontraknya selama 12 bulan hingga 2026 dan mempertimbangkan pinjaman kedua. Skenario itu bisa membawa Getafe kembali bermain.

BACA BERITA MAN UTD TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSIP