Tottenham konfirmasi nomor punggung Dominic Solanke

by

Tottenham Hotspur telah mengonfirmasi bahwa pemain termahal Dominic Solanke akan mengenakan nomor punggung 19 untuk musim debutnya di klub tersebut.

Kepindahan Solanke dari Bournemouth, yang dapat menelan biaya Spurs sebesar £65 juta jika semua tambahan terpenuhi, dikonfirmasi Sabtu lalu.

Awalnya ia tidak diberi nomor skuad saat kedatangannya, tetapi dengan musim Liga Premier 2024/25 secara resmi dimulai pada hari Jumat, Tottenham sekarang telah mengumumkan kemeja Solanke.

Sang penyerang akan mengenakan nomor punggung 19, yang telah dikosongkan awal musim panas ini saat Ryan Sessegnon kembali ke Fulham dengan status bebas transfer.

Sebelum Sessegnon, pahlawan pujaan Spurs Mousa Dembele mengenakan nomor 19 selama enam setengah tahun berkarier di London utara. Nomor tersebut sebelumnya pernah dikenakan oleh pemain seperti Sebastien Bassong, Adel Taarabt, Andy Reid, dan Chris Armstrong.

Solanke sebelumnya tidak pernah mengenakan nomor punggung 19 sepanjang kariernya, dan sering memilih mengenakan nomor punggung 9 yang biasa dikenakan para penyerang. Namun, nomor tersebut adalah milik Richarlison, yang menegaskan bahwa ia tidak akan meninggalkan Tottenham musim panas ini.

Richarlison

Nomor pilihan Solanke digunakan oleh Richarlison / Ryan Pierse/GettyImages

Setelah menjalani minggu pertama latihan penuh, Solanke siap melakoni debutnya bersama Tottenham saat mereka bertandang ke markas tim promosi Leicester City pada Senin malam.

Pelatih kepala Malaikat Postecoglou mengonfirmasi Solanke mungkin akan menjadi starter di Stadion King Power dan merasa terkesan dengan penampilan sang striker minggu ini.

“Untungnya itu sesuai dengan yang kami harapkan, dia pemain profesional, orang baik, dia sudah beradaptasi dengan baik di ruang ganti,” kata Postecoglou dalam konferensi pers pada hari Kamis.

“Dari segi sepak bola, Anda dapat melihat bahwa ia memiliki atribut yang sesuai dengan apa yang ingin kami lakukan dengan sangat baik. Masih ada masa penyesuaian di sana karena kami bermain sedikit berbeda dan berlatih secara berbeda dan kami telah melihatnya dengan setiap pemain baru yang masuk.

“Sejauh ini ia telah beradaptasi dengan baik dengan kelompok dan latihan. Kami masih harus menjalani beberapa sesi lagi, tetapi sejauh ini, semuanya baik-baik saja.”

BACA BERITA TERBARU TOTTENHAM, RUMOR TRANSFER & GOSSIP