Tottenham ingin merekrut bintang Leeds senilai £40 juta setelah kepindahannya ke Brentford gagal

by

Tottenham Hotspur telah pindah ke posisi terdepan untuk gelandang Leeds United yang bernilai £40 juta, Archie Gray, menurut laporan.

Pemain berusia 18 tahun ini telah menarik minat sejumlah klub Liga Premier dan Eropa menyusul musim terobosan yang luar biasa bersama Leeds.

Gray memainkan 44 pertandingan di Championship dan delapan pertandingan lagi di semua kompetisi saat Leeds gagal dalam upaya mereka untuk segera promosi kembali ke Liga Premier – kekalahan final play-off 1-0 dari Southampton di Wembley mengakhiri impian manajer Daniel Farke dari perjalanan ketiga ke tingkat teratas sepak bola Inggris.

Laporan pada hari Sabtu mengungkapkan bahwa Brentford sedang menutup kesepakatan senilai £40 juta plus tambahan untuk Gray – sebuah indikasi betapa tingginya pendapat tentang gelandang serba bisa tersebut – tetapi kurang dari 24 jam kemudian kepindahan tersebut tampaknya tidak aktif karena ketidaksepakatan mengenai struktur pembayaran.

Tottenham kini telah turun tangan untuk mencoba dan menyetujui kesepakatan mereka sendiri, Atletik laporan, menjadi salah satu pihak yang memiliki minat lama terhadap Gray.

Gray diketahui telah mengalihkan perhatiannya untuk pindah ke London utara, meski telah menjalani tes medis dengan Brentford, dan kesepakatan untuk bergabung dengan Ange Postecoglou kini tampaknya menjadi skenario yang paling mungkin terjadi.

Ange Postecoglou di pinggir lapangan saat pertandingan Liga Premier Tottenham dengan Sheffield Unite

Ange Postecoglou telah berbicara tentang perlunya Tottenham untuk memperkuat skuad mereka / Matthew Lewis/GettyImages

Tottenham akan kembali ke kompetisi Eropa musim depan setelah finis di posisi kelima Liga Premier dan memperoleh tempat di Liga Europa, dan Postecoglou tidak merahasiakan perlunya memperkuat skuadnya dengan bakat tambahan.

Timo Werner telah bergabung kembali dengan klub dengan status pinjaman dari RB Leipzig sementara gelandang muda yang menjanjikan Lucas Bergvall telah menyelesaikan kepindahannya dari klub Swedia Djurgarden, tetapi Spurs diperkirakan akan mencoba dan melepas sejumlah pemain skuad, termasuk Pierre-Emile Hojbjerg dan Giovani Lo Celso.

Kepergian mereka kemungkinan besar akan membuat Gray, yang sudah memiliki dua caps Inggris U-21, memainkan peran penting musim depan – ia sempat mengisi posisi bek kanan untuk Leeds musim lalu tetapi secara alami berposisi sebagai gelandang tengah.

BACA BERITA TRANSFER & GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA