Tottenham Hotspur Raih Kemenangan Dramatis Atas Liverpool dengan Skor 2-1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Liverpool di pekan ketujuh Liga Inggris. Laga yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium ini memberikan tensi tinggi sejak awal hingga akhir.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Tottenham Hotspur yang harus bekerja keras apalagi setelah menghadapi sembilan pemain Liverpool pada menit ke-69 seperti yang tercatat dalam rekor Liga Inggris.

Laga ini pun menjadi sorotan karena adanya kejadian langka di mana dua pemain Liverpool Curtis Jones dan Diogo Jota harus mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap pemain Tottenham.

Pencetak gol Tottenham Hotspur adalah Son Heung-min dan dengan cara yang tidak biasa, melalui gol bunuh diri yang disebabkan oleh Joel Matip. Liverpool membalasnya dengan gol yang dicetak Cody Gakpo.

Kemenangan ini membawa Tottenham Hotspur naik ke posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 17 poin dari tujuh pertandingan. Sedangkan Liverpool turun ke peringkat keempat dengan 16 poin.

Sejak peluit pertama dibunyikan, kedua tim tampil menarik dengan permainan menyerang dan saling menciptakan peluang. Liverpool tampil lebih dominan menciptakan peluang termasuk tendangan keras Cody Gakpo dan Andy Robertson, namun kiper Spurs Guglielmo Vicario tampil gemilang menggagalkan kedua upaya tersebut.

Pada menit ke-26, Liverpool harus bermain dengan 10 pemain setelah Curtis Jones langsung mendapat kartu merah oleh wasit karena melanggar Yves Bissouma.

Spurs memanfaatkan keunggulan numerik mereka dengan mencetak gol pertama pada menit ke-36 melalui Son Heung-min, yang menerima umpan luar biasa Richarlison untuk menjadikan skor 1-0.

Namun Liverpool tak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan jelang akhir babak pertama lewat gol Cody Gakpo yang memanfaatkan umpan Virgil van Dijk sehingga mengembalikan skor menjadi 1-1.

Kisah dramatis berlanjut pada menit ke-69, ketika pemain Liverpool Diogo Jota mendapat kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua karena melanggar Destiny Udogie.