Tottenham Hotspur Permanenkan Dejan Kulusevski dari Juventus, Intip Durasi Kontraknya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Klub Inggris Tottenham Hotspur resmi mengontrak Dejan Kulusevski yang sebelumnya berstatus pinjaman dari Juventus. Dia memiliki kontrak lima tahun hingga 2028.

“Deki selamat. Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan permanen Dejan Kulusevski dari Juventus,” tulis Tottenham di media sosial seperti dikutip dari di antaraMinggu (18/6/2023).

Menurut pakar transfer terkenal Fabrizio Romano lewat Twitter-nya, bayaran yang dikeluarkan The Lilywhites untuk mempermanenkan sang pemain adalah 30 juta Euro.

“Dokumen sudah ditandatangani, kesepakatan sudah selesai. Dejan Kulusevski menjadi pemain Tottenham dengan kontrak permanen dari Juve seharga 30 juta euro,” kata Romano.

“Spurs memiliki diskon 5 juta euro untuk opsi pembelian awal 35 juta euro, tetapi akan membayar biaya tersebut dengan cicilan yang lebih kecil,” tambahnya.

Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Dejan Kulusevski ke gawang Southampton pada pertandingan Premier League di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (6/8/2022). [AFP]

Dipinjam dari Juventus pada Januari 2022, Kulusevski tampil mengesankan di tahun pertamanya, 2021/2022, membela Spurs dengan lima gol dan delapan assist dalam 20 penampilan di semua kompetisi dan memimpin timnya finis di urutan keempat dengan 71 poin.

Delapan assistnya juga membuat Kulusevski menjadi pemain pertama yang masuk 10 besar pencetak gol terbanyak Liga Inggris dalam satu musim dengan kurang dari 20 penampilan atau dalam hal ini 18 pertandingan.

Musim itu, gol pertamanya tercipta di laga besar saat bertandang ke Stadion Etihad melawan Manchester City.

Saat itu, ia mencetak gol pembuka dari umpan Son Heung-min. Tak berhenti di situ, pemain timnas Swedia itu juga mencatatkan assist untuk gol terakhir yang dicetak Harry Kane dan melengkapi perolehan skor dalam kemenangan 3-2 timnya.

Di musim keduanya, pemain berusia 23 tahun itu membuat 37 penampilan di semua kompetisi dengan torehan dua gol. Namun, total assistnya tidak berubah, dengan delapan assist.