Tottenham Hajar Everton, Luton Pecundangi Newcastle – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut hasil laga pekan ke-18 Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (23/12/2023) sore WIB. Tottenham Hotspur mengalahkan Everton, sementara Luton Town membungkam Newcastle United.

Tottenham Hotspur mengalahkan Everton dengan skor 2-1 dalam laga di Stadion Tottenham Hotspur, London.

The Lilywhites unggul dua gol dalam waktu singkat melalui Richarlison dan Son Heung-min, sebelum Everton membalaskan satu gol di penghujung babak kedua.

Richarlison membuka keunggulan tim asuhan Ange Postecoglou pada menit ke-9. Striker asal Brasil itu menerima umpan berbahaya, berhadapan satu lawan satu dengan kiper, dan mencetak gol dengan percaya diri.

Hanya berselang sembilan menit, giliran Son yang mencetak gol. Striker asal Korea Selatan itu memenangkan perebutan bola sebelum melepaskan tembakan kuat dan akurat ke gawang yang berhasil menaklukkan kiper yang tak berdaya.

Everton berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-51. Namun wasit menganulir gol Dominic Calvert-Lewin setelah video asisten wasit (VAR) menilai telah terjadi pelanggaran sebelum gol tersebut terjadi.

The Toffees baru benar-benar mencetak gol pada menit ke-82. Andre Gomes mencatatkan namanya di papan skor untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Namun upaya Wverton pada akhirnya gagal mencegah mereka dari kekalahan. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Tottenham.

Kemenangan ini membuat Tottenham menyalip Manchester City untuk menempati posisi keempat klasemen dengan 36 poin dari 18 pertandingan.

Sementara bagi Everton, hasil ini mengakhiri rentetan empat kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Kekalahan ini membuat Everton belum beranjak dari dasar klasemen Liga Inggris. Mereka berada di posisi ke-16 dengan 16 poin dari 18 pertandingan.

Hasil Liga Premier

Kota Luton 1-0 Newcastle United

Nottingham Forest 2-3 Bournemouth

West Ham 2-0 Manchester United

Tottenham Hotspur 2-1 Everton