Toni Kroos pensiun dari dunia sepak bola setelah Jerman kalah dari Spanyol di perempat final Euro 2024

by

Toni Kroos resmi pensiun dari sepak bola setelah kiprah Jerman di Euro 2024 berakhir dengan kekalahan 2-1 lewat perpanjangan waktu melawan Spanyol di babak perempat final.

Tuan rumah turnamen musim panas tersingkir setelah 120 menit di perempat final di Stuttgart.

Dani Olmo membawa Spanyol unggul pada babak kedua sebelum Florian Wirtz membawa pertandingan ke perpanjangan waktu dengan gol di menit-menit akhir.

Adu penalti tampaknya akan terjadi sebelum Mikel Merino mencetak gol kemenangan pada menit terakhir perpanjangan waktu.

Hasil ini berarti Kroos akan gantung sepatu untuk selamanya.

Gelandang legendaris, yang menghabiskan 10 tahun terakhir karirnya di Real Madrid, mengumumkan pada bulan Mei bahwa ia akan pensiun dari permainan setelah Kejuaraan Eropa di negara asalnya. Negaranya menikmati turnamen yang luar biasa sebelum peluang mereka untuk meraih trofi kandas setelah kalah dari Spanyol di perempat final.

Dalam apa yang telah menjadi karir yang luar biasa bagi Kroospemain tersebut telah mengumpulkan 34 penghargaan untuk klub dan negaranya, tetapi tidak mampu meraih trofi Eropa. Penampilannya selama musim kompetisi membuat banyak orang mempertanyakan apakah Kroos telah membuat keputusan yang tepat untuk gantung sepatu, tetapi bintang Jerman tersebut sejauh ini tetap teguh pada keputusannya untuk pensiun.

Toni Kroos

Jerman gagal meraih impian mereka di Eropa / Carl Recine/GettyImages

Dalam unggahannya di Instagram pada bulan Mei lalu, Kroos mengatakan: “Setelah 10 tahun [at Madrid]di akhir musim bab ini berakhir.

“Pada saat yang sama, keputusan ini berarti karier saya sebagai pemain sepak bola aktif akan berakhir musim panas ini setelah kejuaraan Eropa. Seperti yang selalu saya katakan: Real Madrid adalah dan akan menjadi klub terakhir saya. Saya senang dan bangga, bahwa dalam pikiran saya, saya menemukan waktu yang tepat untuk keputusan saya dan bahwa saya dapat memilihnya sendiri.”

Jerman dan Kroos kehilangan kesempatan untuk mengklaim kesuksesan Eropa dan membawa pulang trofi untuk pertama kalinya sejak terakhir kali melakukannya pada tahun 1996.

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU