Timnas Wanita Swedia vs Timnas Wanita Inggris: Pratinjau, prediksi, dan susunan pemain

by

Kualifikasi Euro 2025 Wanita Inggris diharapkan akan berakhir positif pada Selasa malam saat mereka menghadapi Swedia di Gothenburg.

Singa betina‘ kemenangan atas Republik Irlandia terakhir kali keluar dan kekalahan Swedia atas Prancis di pertandingan grup lainnya telah menempatkan tim asuhan Sarina Wiegman di posisi terdepan untuk lolos di posisi kedua di belakang tim Prancis asuhan Herve Renard. Inggris bahkan bisa memuncaki grup jika mereka menang melawan Swedia dan Prancis dikalahkan oleh Irlandia.

Namun, fokus utama Inggris adalah kualifikasi. Menghindari kekalahan akan memastikan tempat mereka di Kejuaraan Eropa musim panas mendatang di Swiss, tetapi kekalahan pada hari Selasa akan membuat mereka harus melewati babak play-off.

Ini dia 90 menit pratinjau pertandingan penting Selasa malam antara Swedia dan Inggris.

Rekor Pertandingan Swedia Wanita vs Inggris Wanita

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Swedia

Inggris

Prancis 2-1 Swedia – 12/07/24

Inggris 2-1 Republik Irlandia – 12/07/24

Swedia 1-0 Republik Irlandia – 04/06/24

Prancis 1-2 Inggris – 04/06/24

Republik Irlandia 0-3 Swedia – 31/05/24

Inggris 1-2 Prancis 31/05/24

Swedia 0-1 Prancis – 09/04/24

Republik Irlandia 0-2 Inggris – 09/04/24

Inggris 1-1 Swedia – 05/04/24

Inggris 1-1 Swedia – 05/04/24

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Britania Raya

ITV, ITVX

Amerika Serikat

Olahraga CBS Golazo

Stina Blackstenius

Swedia akan bermain tanpa Stina Blackstenius / Marc Atkins/GettyImages

Pilihan tim Peter Gerhardsson untuk pertandingan hari Jumat melawan Prancis menunjukkan bahwa mereka memandang pertandingan hari Selasa melawan Inggris sebagai pertandingan yang harus dimenangkan. Pemain depan Evelyn Ijeh melakoni debut seniornya pada pertandingan terakhir karena beberapa pemain kunci diistirahatkan.

Rotasi tersebut mungkin terpaksa dilakukan karena beberapa nama besar absen dari skuad. Gudang senjataStina Blackstenius dan Lina Hurtig dari ‘sama-sama tidak dapat dipilih, sementara bek Amanda Ilestedt mengumumkan bahwa dia hamil anak pertamanya awal tahun ini.

Prediksi susunan pemain Swedia vs Inggris (4-3-3): Musovic; Lundkvist, Sembrant, Eriksson, Andersson; Angeldal, Asllani, Olme; Rolfo, Janogy, Rytting Kaneryd.

Mary Earps

Mary Earps tersedia untuk dipilih lagi / Morgan Harlow/GettyImages

Inggris berhasil melewati pertandingan melawan Republik Irlandia pada Jumat malam tanpa cedera. Wiegman juga merotasi skuadnya dengan beberapa pemain yang hampir terkena sanksi larangan bertanding.

Mary Earps kembali ke timnas Inggris setelah mengalami cedera pinggul pada bulan Mei, sementara Niamh Charles masuk pada babak pertama melawan Irlandia. Wiegman menjelaskan minggu lalu bahwa Chelsea Bek tersebut tidak siap untuk bermain dalam dua pertandingan 90 menit, tetapi kemunculannya pada pertandingan terakhir menunjukkan bahwa ia mungkin siap untuk bermain pada hari Selasa.

Prediksi susunan pemain Inggris vs Swedia (4-3-3): Earps; Perunggu, Williamson, Bright, Charles; Walsh, Stanway, Toone; Mead, Russo, Hemp.

Kemenangan tipis Inggris 2-1 atas Irlandia pada pertandingan terakhir berakhir jauh lebih ketat dari yang seharusnya. Tim asuhan Wiegman mendominasi permainan dalam waktu yang lama dan memiliki banyak peluang untuk menambah jumlah gol mereka.

Akan tetapi, malam itu adalah malam yang penuh dengan peluang yang terbuang dan kecerobohan Inggris di depan gawang adalah sesuatu yang ingin segera diperbaiki oleh sang manajer pada Selasa malam. Swedia menghadirkan ujian yang jauh lebih berat dan Lionesses harus menunjukkan kemampuan klinis terbaiknya untuk mendapatkan hasil yang positif.

Prediksi: Swedia 2-2 Inggris

BACA LEBIH LANJUT BERITA, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN TERBARU DARI SINGA BEBEK