Timnas Vietnam Ubah Gaya Latihan Jelang FIFA Matchday Oktober, Persiapan Lawan Timnas Indonesia? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier mengubah gaya latihan Vietnam, terutama terkait jadwal jelang FIFA Match Day Oktober 2023. Mengapa?

Timnas Vietnam akan menghadapi tiga lawan kuat di FIFA Match Day Oktober 2023. Mereka akan menghadapi China, Uzbekistan, dan Korea Selatan pada 10, 13, dan 17 Oktober.

Laporan dari TheThao247Tim berjuluk The Golden Star Warriors ini telah menggelar pemusatan latihan (TC) sejak 2 Oktober lalu di VFF Youth Football Training Center.

Selama masa latihan, pelatih Philippe Troussier dikabarkan mengubah jadwal latihan Timnas Vietnam, terutama pada sesi ketiga.

Ia mengubah jadwal dari pukul 17.00 menjadi 21.00 waktu setempat.

Pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier memberikan instruksi kepada anak asuhnya untuk persiapan SEA Games 2023. [Facebook: VFF]

mengikuti TheThao247Ini bukan kali pertama juru taktik asal Prancis itu mengubah jadwal latihan pemainnya.

Sejak memimpin Vietnam di semua tingkatan umur, Troussier kerap mengizinkan para pemainnya berlatih hingga larut malam.

Latihan hingga larut malam dinilai bisa membantu seluruh tim terhindar dari panasnya pertandingan di Hanoi. Selain itu, selama ini pemain bisa berlatih lebih nyaman tanpa media.

Saat ini Timnas Vietnam baru memiliki 17 dari 33 pemain yang dipanggil untuk TC. Sisanya masih bersama klub untuk menghadiri pertandingan Liga Champions Asia dan Piala Super Nasional mendatang.

Vietnam memutuskan untuk memainkan tiga pertandingan uji coba pada FIFA Match Day pada bulan Oktober sebagai persiapan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.