Timnas Jerman Tidak Mampu Bayar Gaji Jurgen Klopp – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Ralph-Uwe Schaffert, menilai Jurgen Klopp tidak bisa menangani timnas Jerman. Gajinya dianggap terlalu tinggi.

Klopp sudah lama disebut-sebut sebagai calon pelatih timnas Jerman. DFB bahkan berharap bisa mendapatkan jasa pelatih Liverpool ketika kontraknya dengan klub Inggris itu berakhir.

Namun, Klopp justru memperpanjang kontraknya di Anfield hingga 2026.

Ralph-Uwe Schaffert menilai gaji Jurgen Klopp terlalu tinggi untuk timnas Jerman. Ia pun diminta bersiap menurunkan jumlahnya jika ingin menangani skuad Der Panzer.

“DFB sama sekali tidak bisa mendatangkan Jurgen Klopp,” kata Schaffert kepada Hannoversche Allgemeine pada Senin.

“Jika Klopp ingin bekerja di Jerman di masa depan, dia perlu menurunkan tuntutan gajinya karena saat ini gajinya terlalu tinggi,” klaim Schaffert.

Klopp kini mendapat total gaji sebesar 50 juta euro (sekitar Rp 850 miliar). Schaffert juga menyebut gaji yang dibayarkan kepada mantan pelatih Jerman Hansi Flick sebagai “kegilaan belaka” dan memuji bos saat ini Julian Nagelsmann karena menerima gaji yang lebih kecil.

Nagelsmann saat ini terikat kontrak dengan tim nasional Jerman hingga musim panas 2024, setelah Kejuaraan Eropa (Euro) mendatang. Jerman sendiri menjadi tuan rumah turnamen terbesar di benua Eropa.

(Di antara)