Timnas Jepang Usung Misi Balas Dendam di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Harus Waspada Jangan Sampai Dibantai – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Jepang mengusung misi balas dendam di Piala Asia 2023. Hal itu diungkapkan gelandang Timnas Jepang, Takumi Minamino.

Tingginya ambisi Skuad Samurai Biru menghadapi Piala Asia 2023 ia ungkapkan sebagai tanda tekad Matahari Terbit termasuk pada laga melawan Timnas Indonesia.

Sebagai salah satu rival berat Indonesia di Grup D bersama Irak dan Vietnam, tim asuhan Hajime Moriyasu ditempatkan sebagai unggulan teratas Grup.

Nico Mickelsen (kanan) dari Thailand mencoba bertahan melawan Mao Hosoya (tengah) dari Jepang selama pertandingan sepak bola internasional persahabatan Hari Tahun Baru 2024 antara Jepang vs Thailand di Stadion Nasional di Tokyo pada 1 Januari 2024.Richard A.Brooks / AFP .

Sebagai tim yang sudah empat kali menjadi juara Piala Asia, Jepang sempat kecewa dengan kegagalannya di final Piala Asia 2019 saat harus takluk dari Qatar.

Dengan koleksi gelar terbanyak dalam sejarah turnamen kontinental tersebut, Jepang kini bertekad membalas kegagalan tersebut setelah empat tahun berlalu.

Minamino menekankan pentingnya menjuarai kejuaraan Asia bagi Jepang yang saat ini menduduki peringkat 17 dunia.

Ko Itakura (kanan) dan Yukinari Sugawara (kiri) dari Jepang berebut bola bersama Elies Ashley dari Tunisia saat pertandingan persahabatan internasional antara Jepang vs Tunisia di Stadion Noevir di Kobe pada 17 Oktober 2023. PAUL MILLER / AFP.
Ko Itakura (kanan) dan Yukinari Sugawara (kiri) dari Jepang berebut bola bersama Elies Ashley dari Tunisia saat pertandingan persahabatan internasional antara Jepang vs Tunisia di Stadion Noevir di Kobe pada 17 Oktober 2023. PAUL MILLER / AFP.

“Saya sadar betul bahwa Piala Asia adalah sebuah gengsi yang harus diraih. Setelah kekecewaan di final Piala Asia 2019, saya yakin Jepang punya target kuat untuk menjuarai Piala Asia 2023,” ujarnya seperti dilansir Antara. ikatanplus.

Dengan komitmen tinggi, Jepang diprediksi akan tampil all out di setiap laga Piala Asia termasuk di fase grup.

Mereka akan memulai pertandingan melawan Vietnam pada 14 Januari, disusul pertandingan melawan Irak lima hari kemudian, dan pertandingan terakhir penyisihan grup melawan Indonesia pada 24 Januari.

Minamino yang kini membela AS Monaco sangat bersemangat untuk memberikan kontribusi maksimal bagi timnas Jepang di Piala Asia 2023.

“Saya berlatih keras agar bisa mengikuti Piala Asia 2023. Saya ingin meyakinkan pelatih bahwa saya dalam kondisi terbaik saat ini,” kata Minamino.

Kemungkinan besar, Minamino akan mendapat kesempatan bermain sebagai starter menggantikan Kaoru Mitoma yang cedera sehingga posisi sayapnya perlu diisi.

Prestasinya mencetak satu gol saat Jepang membantai Thailand 5-0 dalam laga uji coba di Tokyo, Senin (1/1), semakin menegaskan potensinya untuk berkontribusi bagi timnas Jepang di Piala Asia 2023.