Timnas Inggris Siap Depak Gareth Southgate Pasca Euro 2024, Lirik Pep Guardiola sebagai Pengganti – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Inggris dikabarkan siap mendepak Gareth Southgate dari kursi kepelatihan usai Euro 2024. PSSI Inggris, FA, dikabarkan ingin Pep Guardiola mengisi kursi panas tersebut.

Seperti dilansir Daily Mail, Selasa (5/9), FA yakin Gareth Southgate bisa memilih mundur setelah turnamen internasional berikutnya, dengan kontraknya akan berakhir pada akhir tahun 2024.

Ya, meski Timnas Inggris lolos ke putaran final Euro 2024 di Jerman bahkan menjadi juara, besar kemungkinan Southgate tetap akan mundur.

Menurut laporan tersebut, Pep Guardiola menjadi salah satu opsi yang ingin dijajaki FA. Namun kendala terbesarnya adalah kontraknya di Manchester City yang berlaku hingga 2025.

Manajer Manchester City Pep Guardiola. [Jung Yeon-je / AFP]

Eddie Howe dan Mauricio Pochettino dikabarkan sebelumnya dianggap sebagai opsi untuk pekerjaan tersebut, namun keduanya kini bekerja di Liga Premier.

Skuad The Three Lions – dijuluki timnas Inggris – akan menghadapi Ukraina di Grup C Kualifikasi Euro 2024 pada 9 September, sebelum bertemu Skotlandia dalam laga uji coba pekan depan.