Timnas Indonesia Wajib Tahu, Kelemahan Irak Dibongkar Jelang Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Irak telah mengumumkan daftar pemain yang akan dibawa ke Piala Asia 2023. Pelatih Irak Hamza Dawoud kemudian membeberkan kelemahan tim kepelatihan Jesus Casas.

Pelatih Jesus Casas memadukan pemain muda dan berpengalaman dalam skuad Singa Mesopotamia untuk Piala Asia 2023.

Pemain yang dipanggil juru taktik asal Spanyol itu dinilai stabil. Namun, masalah terbesar ada di lini belakang.

Daftar pemain Irak untuk Piala Asia 2023 berimbang. Di posisi kiper kami hanya punya tiga nama ini. Saya berharap Casas memanggil kiper muda, kata Hamza Dawoud, dikutip dari WinwinMinggu (31/12/2023).

Kemudian beralih ke lini belakang, pelatih asal Irak ini menyebut sektor ini menjadi titik lemah tim Singa Mesopotamia.

Lini belakang kami masih kesulitan di posisi ini. Lini pertahanan merupakan titik terlemah timnas Irak, kata Dawoud.

“Kami sudah melihat beberapa nama pemain yang kami harap bisa bermain bagus, tapi bukan karena kami akan menghadapi tim besar di Piala Asia,” tambahnya.

Lebih lanjut, di sektor gelandang, Dawoud menyebut posisi ini merupakan yang terkuat. Namun sayang, lini depan Irak dinilai kurang mendalam.

Saya kira memanggil tiga pemain saja tidak cukup. Mimi (Mohanad Ali) belum siap secara fisik dan mental. Aymen Hussein dan Ali Al-Hamadi mungkin akan menjadi starter, tapi kami tidak punya penggantinya, tegasnya.

Memikirkan penjelasan tersebut, Shin Tae-yong terpaksa mencari celah di lini pertahanan Irak. Bukan hal yang mustahil karena Timnas Indonesia berhasil mencetak gol ke gawang Singa Mesopotamia meski kalah 1-5.