Timnas Indonesia vs Jepang, Shin Tae-yong Ingin Buktikan Skuad Garuda Bukan Tim Lemah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang pada laga final Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu (24/1/2024) sore. Pada laga kali ini, Pelatih Shin Tae-yong ingin membuktikan bahwa skuad Garuda tidak selemah yang dibayangkan.

Di atas kertas, kekuatan Timnas Indonesia jauh di bawah Jepang. Dari segi kualitas pemain dan pengalaman, skuad Garuda tidak ada apa-apanya dibandingkan Samurai Biru.

Namun, hal itu hanya di atas kertas. Shin Tae-yong ingin memberikan bukti bahwa Timnas Indonesia mampu bersaing dengan Jepang di turnamen ini.

Konferensi pers Timnas Indonesia oleh Pelatih Shin Tae-yong dan Pemain Egy Maulana Vikri jelang laga melawan Jepang pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 (Dok. PSSI).

“Tentu saja Jepang adalah tim teratas di AFC, tim nomor satu. Mungkin ini akan menjadi pertarungan yang berat bagi kami, tapi kami ingin tampil baik,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari sebelum pertandingan. .

“Sejauh ini kami sudah melakukan persiapan yang baik dan saya ingin menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia berkembang dengan baik,” jelas juru taktik asal Korea Selatan itu.

Duel melawan Jepang penting bagi Timnas Indonesia. Sebab, besar kemungkinan tim Merah Putih lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Oleh karena itu, pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri berjanji akan memberikan yang terbaik. Meski akan sulit melawan Jepang, skuad Garuda akan berusaha meraih kemenangan.

“Bagi saya sebagai pemain, Jepang adalah salah satu tim terbaik di AFC. Kami Indonesia juga sudah berkembang dengan baik. Sebagai pemain, kami siap,” kata Egy Maulana Vikri.

“Kami ingin menampilkan performa terbaik besok. Kami tidak sabar untuk menghadapi salah satu tim terbaik di Asia,” tutupnya.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat ketiga Grup D dengan perolehan tiga poin dan selisih gol -1. Tim Merah Putih memiliki jumlah poin yang sama dengan Jepang, namun Tim Samurai Biru layak menjadi runner-up karena unggul total gol (5) dan selisih gol (+1).

Artinya, Timnas Indonesia akan lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup D jika mengalahkan Jepang, atau bermain imbang dan melaju melalui jalur peringkat ketiga terbaik.