Timnas Indonesia U-23 Dijadwalkan Uji Coba Lawan China dan Negara Timur Tengah, Hadapi Malaysia Sulit Terlaksana – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji angkat bicara soal rencana tes Timnas U-23 Indonesia jelang Piala Asia U-23 2024. Turnamen tersebut akan berlangsung mulai 15 April.

Sumardji mengatakan BTN sudah menyiapkan program untuk Timnas U-23 Indonesia di Dubai jelang Piala Asia U-23. Rencananya pemusatan latihan akan berlangsung pada 31 Maret-8 April 2024.

Timnas U-23 Indonesia pun menjadwalkan dua hingga tiga kali tes selama berada di Dubai. Salah satu lawan yang sudah dipastikan bersedia adalah Tiongkok.

Rencananya kami koordinasikan (Timnas U-23) akan menggelar laga persahabatan melawan China dan mungkin satu atau dua negara Timur Tengah, kata Sumardji saat dihubungi awak media, Jumat (2/2/2024).

Itu yang sudah kami jadwalkan. Yang lain tidak ada sama sekali, lanjut sosok yang juga manajer Timnas Indonesia itu.

Lebih lanjut Sumardji membenarkan adanya undangan laga uji coba melawan Malaysia. Namun hal ini mungkin sulit dilaksanakan karena adanya konflik agenda.

Sebelumnya salah satu media Malaysia, Harian Metro memberitakan bahwa pada tanggal 18 hingga 26 Maret akan diadakan turnamen di Indonesia.

Selain Malaysia dan Timnas Indonesia, Arab Saudi dan Tajikistan disebut-sebut menjadi lawannya. Nah, menurut Sumardji, hal itu sulit terjadi.

“Memang ada surat dari Federasi Malaysia (FAM) dan saya sudah membaca suratnya. Tapi sepertinya (undangan sidang) bertentangan dengan (agenda), jadi tidak bisa,” jelas Sumardji.

“Karena untuk Timnas U-23 kami jadwalkan TC di Dubai pada 31 Maret hingga 8 April,” tutupnya.

Di Piala Asia U-23 2024, Timnas U-23 Indonesia tergabung di Grup A. Skuad Garuda Muda akan menghadapi lawan kuat mulai dari tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.