Timnas Indonesia U-23 Bakal Tampil di Piala Asia, Indra Sjafri Siap Pasok Pemain untuk STY – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri mengatakan, dirinya merasa terhormat jika salah satu pemainnya dipanggil Shin Tae-yong (STY) untuk memperkuat Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024. , yang akan diadakan mulai 15 April di Qatar.

Demikian kata Indra Sjafri setelah di skuadnya saat ini, ada pemain yang sudah 4 kali bermain bersama Timnas U-23 Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong, Kadek Arel Priyatna.

Baiklah, jadi kalau pertanyaannya kalau ada pemain yang dipanggil ke U-23 pastinya yang U-20 akan senang, kalaupun seniornya dipanggil pasti kami dukung, kata Indra Sjafri. seperti dilansir Antara, Selasa (31/1/2024).

Indra menuturkan, bentuk dukungan tersebut karena dirinya memahami betul tujuan pembinaan pemain muda adalah untuk memberdayakan timnas senior.

Hal ini pula yang menjadi landasan baginya, STY selaku pelatih senior timnas, dan beberapa pelatih timnas kelompok umur lainnya untuk memiliki program tim yang terkoordinasi demi kebaikan bersama.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY). [HECTOR RETAMAL / AFP]

“Makanya antara pelatih senior, U-23, U-20, U-17, kita semua sependapat. Tidak masalah. Memang tujuan pembinaan adalah untuk tim senior. Jika usianya masih 16 tahun, menurut pelatih senior, dia punya kapasitas dan perlu dipanggil, maka kami akan melepasnya. “Tidak ada masalah di sana,” jelas Indra.

Timnas U-20 Indonesia sendiri hanya melakoni dua laga uji coba yang keduanya berakhir dengan kekalahan.

Dua kekalahan itu didapat saat Thailand U-20 takluk dengan skor 1-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (26/1) lalu dan dikalahkan dengan skor 2-3 oleh Uzbekistan U-20 di Stadion Madya. , Selasa (30/1) sore.

Kedua laga tersebut menjadi persiapan awal tim Garuda Nusantara – dijuluki Tim Nasional U-20 Indonesia – jelang mengikuti dua ajang tahun ini, yakni Piala AFF U-19 dan juga kualifikasi Piala Asia U-20 2025.