Timnas Indonesia U-20 Bidik Dua Lawan untuk Uji Coba Internasional, Indra Sjafri: Mudah-mudahan Bersedia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri mengatakan, timnya menargetkan dua lawan uji coba internasional saat pemusatan latihan (TC) pada Maret 2024. Dijelaskannya, hal itu merupakan bagian dari program timnya di setiap pemusatan latihan.

Timnas U-20 Indonesia baru saja menyelesaikan TC pada 9 Februari 2024. Tim Garuda Nusantara sudah menggelar pemusatan latihan sejak akhir Desember lalu.

Tak hanya latihan, Timnas U-20 Indonesia melakoni empat laga uji coba. Dari empat laga tersebut, tim Merah Putih tidak meraih satupun kemenangan.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri (kedua kiri) memimpin latihan pemainnya di Padang A, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta (29/1/2024). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/aww.

Baca juga: Shin Tae-yong Tinggalkan Timnas Indonesia, Terus Berkarya di Seongnam FC

Laga pertama Timnas U-20 Indonesia dikalahkan Bhayangkara FC 1-2. Kemudian Arkhan Kaka dan kawan-kawan kalah 1-2 melawan Thailand.

Kemudian, Garuda Nusantara dibungkam Uzbekistan 2-3. Terakhir adalah hasil imbang 0-0 melawan klub baru Pratama Arhan, Suwon FC.

“Kami akan selalu bermain dengan tim negara dan kalaupun mencoba di negara bagian, kami pastikan akan mencoba dengan tim Liga 1,” kata Indra Sjafri saat ditemui di Padang A Senayan, Jakarta, Jumat (9/2/). 2024). .

Indra Sjafri mengaku sudah ada beberapa lawan yang bisa dihadapinya. Namun, dia belum mau berkata apa-apa karena belum ada kepastian.

Termasuk lokasi tes. Dijelaskannya, pertandingan dan pemusatan latihan pada Maret 2024 belum tentu dilakukan di Jakarta.

“Satu-satunya yang akan diatur PSSI adalah saya sebagai pelatih mengajukan dua upaya dan sudah berkomunikasi dengan PSSI,” ujarnya.

Saya berharap kedua negara bersedia, pungkas mantan pelatih Bali United itu.

Timnas U-20 Indonesia tahun ini akan mengikuti beberapa turnamen, antara lain Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Kemudian target utamanya adalah lolos ke Piala Dunia U-20 2025.