Timnas Indonesia U-17 Uji Coba dengan Klub Bukan Negara, Erick Thohir: Jangan Buka Kartu Sendiri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir buka-bukaan soal persiapan Timnas U-17 Indonesia jelang Piala Dunia U-17 2023 yang hanya sekedar ujian melawan klub. Padahal sebelumnya sudah ada rencana tim Bima Sakti akan bermain melawan beberapa negara.

Timnas U-17 Indonesia baru saja menyelesaikan pemusatan latihan (TC) di Jerman. Ada tujuh pertandingan uji coba selama Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan belajar di sana.

Timnas U-17 Indonesia dua kali menang atas VFL Osnabruecrk U-19 (2-1) dan SC Paderborn Youth U-17, U-19 (1-0). Kemudian, tim Merah Putih bermain imbang melawan SV Meppen U-17 (1-1).

Timnas Indonesia U-17. [pssi.org]

Kemudian Timnas U-17 Indonesia kalah dari Mainz U-19 (0-3), Eintracht Frankfurt U-19 (0-3), TSV Meerbusch (0-1), dan FC Koln U-17 (2-3) . Selain laga itu, sedianya ada rencana tim Garuda Asia menghadapi tim muda Jerman.

Namun hingga Timnas U-17 Indonesia kembali ke Tanah Air, pertandingan tersebut tak terlaksana. Erick mengatakan, tidak digelarnya pertandingan karena berbagai pertimbangan termasuk taktik dan strategi.

“Rencananya ada, tapi secara kalkulasi, kita tidak boleh membuka kartu sendiri. Jadi kita bermain dengan klub-klub besar di Jerman, bahkan dari tujuh pertandingan, ada 4 pertandingan dengan Tim U-19 mereka,” kata Erick Thohir saat ditemui awak media di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (26/10/2023).

Jadi kita benar-benar mencoba taktik yang diperlukan. Jadi ada pemain TC Jerman yang bertanding ala Eropa, ala negara lain juga, ”lanjutnya.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember. Timnas U-17 Indonesia tergabung di Grup A bersama Panama, Maroko, dan Ekuador.