Timnas Indonesia U-17 Tumbang di Laga Pamungkas, Maroko Patahkan Prediksi Erick Thohir – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-17 Indonesia kalah di final Grup A Piala Dunia U-17 2023. Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (16/11/2023), tim besutan Bima Sakti tumbang dengan skor dasar runtuh 3-1 dari Maroko.

Hilangnya Timnas Indonesia mematahkan prediksi General Manager PSSI Erick Thohir. Orang nomor satu di federasi itu sebelumnya sudah memprediksi Arkhan Kaka dan rekan-rekannya akan memenangkan pertandingan dan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17.

General Manager PSSI Erick Thohir (kanan) berbincang dengan pesepakbola Radja Nainggolan (kiri) dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (8/11/2023). Pimpinan Umum PSSI mengundang dua tokoh sepak bola Radja Nainggolan dan Sabreena Dressler untuk promosi Piala Dunia U-17 2023. ANTARA PHOTO/Dhemas Reviyanto/nym.

Saya maunya 2-1. Kalau 3-1, kata Erick Thohir sebelum pertandingan seperti dilansir ANTARA.

Jatuh di matchday ketiga, Timnas Indonesia kini tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup A dengan dua poin dari tiga laga.

Posisi tersebut membuat peluang Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 semakin tipis.

Garuda Asia kini hanya bisa lolos melalui jalur peringkat ketiga terbaik, namun hal tersebut bergantung pada hasil tim lain, khususnya di Grup E dan F.

Melihat situasi tersebut, Garuda Asia butuh banyak keberuntungan. Mereka pasti berharap Meksiko vs Selandia Baru (Grup E) dan Korea Selatan vs Burkina Faso (Grup F) berakhir tanpa pemenang.

Soalnya, jika EvenKo bermain imbang melawan Selandia Baru, poin wakil CONCACAF itu akan sama dengan milik Indonesia yakni dua.

Meksiko kini punya satu poin dengan selisih gol -2 (mencetak 3 gol dan kebobolan 5 kali) alias timnas Indonesia.

Jika Meksiko mencetak gol pada laga imbang melawan Selandia Baru, dipastikan mereka akan menjadi tim peringkat ketiga yang lebih baik dari timnas Indonesia.