Timnas Indonesia Terancam Tanpa Sandy Walsh dan Elkan Baggot di Awal TC FIFA Matchday, Simak Alasannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia terancam tanpa dua pemain luar negeri, Sandy Walsh dan Elkan Baggott, pada awal pemusatan latihan (TC) yang akan dimulai pada 5 Juni mendatang. PSSI pun menjelaskan alasannya.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menjelaskan, beberapa pemain Timnas Indonesia bisa saja terlambat bergabung ke TC sebelum FIFA Match Day Juni 2023.

Beberapa pemain dianggap terlambat bergabung dengan TC Timnas Indonesia karena statusnya bermain di luar negeri. Dari 26 nama yang disebut Shin Tae-yong, 10 pemain diketahui berada di luar negeri atau sedang bekerja di luar Indonesia.

Sandy Walsh (Twitter @kvmechelen)

Selain itu, beberapa pemain lokal juga sibuk mempersiapkan pertandingan-pertandingan penting bersama klubnya. Pemain PSM Makassar Yakob Sayuri, Yance Sayuri dan Reza Arya bisa saja terlambat masuk karena akan menghadapi Bali United di laga play-off untuk menentukan wakil Indonesia di Liga Champions Asia.

Laga PSM vs Bali United akan berlangsung dalam dua pertandingan pada 9 Juni dan 10 Juni di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali dan Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.

“Pada 5 Juni 2023, pelatih Shin Tae-yong akan mengumpulkan mereka (pemain) di Surabaya. Mungkin tidak semua pemain akan berkumpul seperti Sandy Walsh dan Elkan Baggott,” ujar Amali kepada awak media, Kamis (1/6/2023). .

Elkan Baggott melakukan debut manis setelah istirahat panjang karena cedera.  Bek timnas Indonesia itu mencetak gol untuk mengantarkan Cheltenham Town melaju ke final Gloucestershire Senior County Cup 2023, Selasa (14/3/2023) dini hari WIB. [IG:@ctfcofficial]
Elkan Baggott melakukan debut manis setelah istirahat panjang karena cedera. Bek timnas Indonesia itu mencetak gol untuk mengantarkan Cheltenham Town melaju ke final Gloucestershire Senior County Cup 2023, Selasa (14/3/2023) dini hari WIB. [IG:@ctfcofficial]

Namun, PSSI menyebut Amali sangat berharap para pemain tersebut bisa hadir saat tim besutan Shin Tae-yong menghadapi Palestina dan Argentina pada pertengahan Juni mendatang.

“Tapi mudah-mudahan sebelum pertandingan melawan Palestina semua pemain sudah berkumpul,” jelas mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dan akan menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta lima hari kemudian.