Timnas Indonesia Tak Serendah Peringkat FIFA – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak mau menganggap enteng timnya di Piala Asia 2023 jika melihat ranking FIFA. Ia menjelaskan, kekuatan tim Merah Putih tidak serendah ranking FIFA.

Timnas Indonesia memang menjadi salah satu peserta Piala Asia 2023 dengan peringkat FIFA terendah. Oleh karena itu, banyak yang meragukan skuad Garuda mampu bersaing dengan tim lain.

Apalagi Timnas Indonesia tergabung di Grup D yang terdiri dari Irak, Jepang, dan Vietnam. Hanya Vietnam yang dianggap mampu bersaing dengan tim Merah Putih, sedangkan Irak dan Jepang sangat sulit.

Menanggapi hal tersebut, Shin Tae-yong meminta timnya tidak perlu khawatir dengan peringkat FIFA. Ia ingin Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tampil berani dalam pertandingan tersebut.

Saya bilang ke pemain, rangking FIFA hanya angka. Saya tidak menyangka kekuatan timnas Indonesia serendah itu, kata Shin Tae-yong seperti dikutip Donga, Jumat (12/1/2024). .

“Saya sering menyemangati pemain untuk percaya diri dan tidak takut melakukan kesalahan,” lanjut pemain formasi asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong akan berusaha membawa Timnas Indonesia melaju sejauh mungkin di Piala Asia 2023. Pertama, fokusnya melaju ke babak 16 besar.

Diakui Shin Tae-yong, Timnas Indonesia punya kelebihan tersendiri karena peringkat FIFA yang rendah. Skuad Garuda tidak memiliki beban berlebihan di kejuaraan.

Targetnya babak 16 besar. Kalau lolos ke babak 16 besar, kami fokus melaju ke perempat final, jelas Shin Tae-yong.

“Saya berencana mempersiapkan turnamen ini dengan mengambil langkah demi langkah. Saya tidak akan khawatir dengan peringkat FIFA. Sebaliknya, peringkat yang lebih rendah meringankan beban saya dan para pemain,” tutupnya.