Timnas Indonesia Singkirkan Vietnam dari Piala Asia 2023, Begini Komentar Philippe Troussier – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Vietnam Philippe Troussier tak menyesali kekalahan timnya dari Timnas Indonesia pada laga hari kedua Grup D Piala Asia 2023.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024) sore, Vietnam harus menyerah dengan skor 0-1.

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier (thataovanhoa.vn)

Akibat kekalahan tersebut, Vietnam yang kini menderita dua kekalahan dari dua pertandingan pasti akan tersingkir.

“Saya tidak menyayangkan kekalahan tim, karena mereka bermain maksimal. Permainan mereka sangat bagus dan berani,” kata Troussier usai pertandingan, Jumat.

Pelatih asal Prancis itu sadar akan dampak kekalahan timnya. Meski tak lolos ke babak 16 besar, hal tersebut bukan alasan bagi Vietnam untuk berdiam diri dan tidak memperbaiki kesalahannya.

Ia pantang menyerah dengan hasil malam ini dan berusaha mengejar tiga poin terakhir kemenangan yang ingin diraihnya saat menghadapi Irak di hari ketiga melawan Irak.

Baca Juga: Momen Wasit ‘Mencuri’ Bola Marcelino Ferdinand, laga Timnas Indonesia vs Vietnam dihentikan

Baca Juga: Kapten Hebat! Mencetak gol di Piala Asia, Asnawi Mangkualam mengukir sejarah bersama timnas Indonesia

“Ini bukan saatnya menyerah dan kami perlu mengejar tiga poin kemenangan, karena pertandingan masih berjalan,” jelas Troussier seperti dimuat ANTARA.

Meski tim berjuluk The Golden Star kemudian mencuri kemenangan atas Irak, namun dari segi selisih gol masih belum mampu mempertahankan posisinya di dasar grup.

“Kami kalah di pertandingan ini, yang jelas tim kami tidak memiliki keunggulan untuk lolos ke babak selanjutnya,” tambah Philippe.

Meski begitu, ia juga memuji permainan sang pemain yang dinilainya sangat bagus. Ia tetap bangga dengan permainan timnya yang tetap menjaga perjuangan dan persatuan hingga akhir pertandingan.

“Dari pertandingan ini kami belajar banyak. Sekalipun kalah, kami yakin akan lebih percaya diri di pertandingan selanjutnya,” tutupnya.