Timnas Indonesia Resmi Hadapi Iran Jelang Piala Asia 2023, Catat Jadwalnya! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kebingungan terkait laga uji coba Timnas Indonesia melawan Irak kini sudah teratasi. Laga tersebut resmi digelar sebagai pemanasan Piala Asia 2023.

Jaminan ini disampaikan langsung oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. Laga tersebut rencananya akan digelar pada 9 Januari 2024 di Qatar.

Timnas Indonesia akan melakukan tes melawan Iran pada tanggal 9 di Qatar, kata Sumardji kepada awak media.

Sebelum menghadapi Iran, Timnas Indonesia terlebih dahulu melakoni laga uji coba melawan Libya sebanyak dua kali. Pertandingan akan digelar pada 2 dan 5 Januari 2024 di Türkiye.

Laga uji coba tersebut tentunya penting agar skuad Indonesia bisa tampil baik di Piala Asia 2023. Seperti diketahui, skuad Garuda berada di grup maut bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Menghadapi Iran, ini jelas menjadi laga ideal bagi timnas Indonesia sebelum menghadapi tim kuat seperti Jepang di Piala Asia nanti.

Jepang dan Iran sering disebut-sebut sebagai tim terbaik di Asia, dan keduanya merupakan tim tetap Piala Dunia.

Jepang saat ini berada di peringkat 17 peringkat FIFA, sedangkan Iran berada di peringkat 21 dunia. Sedangkan Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat 146 ranking FIFA.

Sebelum menghadapi Iran di Qatar, tim asuhan Shin Tae-yong akan menjalani training camp (TC) alias pemusatan latihan terlebih dahulu di Turki mulai 21 Desember.

Para pemain timnas Indonesia dijadwalkan berangkat ke Turki dari Jakarta pada 20 Desember. Nantinya 23 pemain skuad final yang tampil di Piala Asia 2023 akan diumumkan di Turki.

Setelah itu, tim besutan Shin Tae-yong akan bertolak ke Qatar untuk menjalani persiapan akhir jelang Piala Asia 2023.

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023:

2 Januari 2024

Indonesia vs Libya (Turkiye)

5 Januari 2024

Libya v Indonesia (Turkiye)

9 Januari 2024

Indonesia vs Iran (Qatar)