Timnas Indonesia Punya Kans Naik 30 Peringkat di Ranking FIFA, Ini Syaratnya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia berpotensi memperbaiki posisinya di peringkat FIFA. Syaratnya, tim asuhan Shin Tae-yong harus berjuang sekuat tenaga untuk menjuarai Piala Asia 2023.

Saat ini Timnas Indonesia harus puas turun satu peringkat di ranking FIFA usai hasil kurang maksimal di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun posisi ini masih bisa diperbaiki. Bahkan skuad Garuda berpeluang naik peringkat FIFA.

Meski begitu, Asnawi Mangkualam dkk punya situasi sulit. Dikutip dari laporan akun X @garagarabola_, tim Merah Putih perlu meraih tiga kemenangan di fase grup Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia tergabung dalam grup neraka di Piala Asia 2023. Anak didik Shin Tae-yong akan menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam.

Dari segi ranking FIFA, ketiga negara ini berada jauh di atas timnas Indonesia atau masuk 100 besar. Sehingga jika menang maka poin skuad Garuda akan bertambah.

Jika meraih tiga kemenangan di fase grup Piala Asia 2023, Timnas Indonesia bisa meraih 80.998 poin. Artinya, peringkat FIFA tim Merah Putih bisa naik 30 tingkat.

Meski tiga kali seri, tambahan poinnya cukup bagus yakni 28.498 poin.

Namun jika kalah sebanyak tiga kali maka akan berkurang 24.002 yang juga akan menyebabkan ranking FIFA anda turun.

Sementara itu, Shin Tae-yong sudah merencanakan TC di Turki untuk persiapan Piala Asia 2023. Pemusatan latihan rencananya akan dimulai pada 20 Desember mendatang.