Timnas Indonesia Naik TransJakarta, Cabor Lain Diangkut Bandros – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Perbedaan itu terlihat pada pawai atau parade juara SEA Games 2023, Jumat (19/5/2023) pagi WIB. Timnas U-22 Indonesia mendapat keistimewaan naik bus Trans Jakarta beratap terbuka, sedangkan cabang olahraga lainnya diangkut dengan bus wisata Bandros.

Pawai usai SEA Games 2023 bertajuk “Race of Champions” dengan 14 cabang olahraga yang meraih prestasi di berbagai ajang dua tahunan Asia Tenggara.

Pawai dimulai di depan Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta yang dibuka oleh Menteri Dito Ariotedjo.

Para pemain Timnas U-22 Indonesia menaiki bus untuk mengikuti pawai usai meraih medali emas cabang sepak bola putra SEA Games 2023. Pawai dimulai di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta pada Jumat (19/5/2023). ). ) mulai pukul 08.00 WIB. [Adie Prasetyo Nugraha/Pahami.id]

Jika atlet olahraga lain hadir dalam acara yang digelar di Gedung Kemenpora tersebut, maklum Timnas U-22 Indonesia hanya menunggu di luar.

“Pak Erick Thohir (Ketua PSS) bilang menunggu tim sepak bola di depan, karena ternyata sudah diblokir massa. Kalau sampai turun, bisa ricuh. Jadi kita bersama olahraga itu hadir akan menyapa masyarakat Indonesia,” ujar Dito saat berpidato

Untuk Rizky Ridho dan kawan-kawan, mereka menumpang bus Trans Jakarta terbuka. Berbeda dengan olahraga lain yang menggunakan bus wisata berukuran lebih kecil bernama Bandros (Bandung Tour on Bus) setelah diluncurkan pertama kali di kota kembang pada akhir 2013 lalu.

Bus wisata yang dikenal dengan nama Bandros itu menjadi kendaraan para atlet olahraga nonsepak bola untuk mengikuti parade juara SEA Games 2023, Jumat (19/5/2023) pagi WIB. [Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha]
Bus wisata yang dikenal dengan nama Bandros itu menjadi kendaraan para atlet olahraga nonsepak bola untuk mengikuti parade juara SEA Games 2023, Jumat (19/5/2023) pagi WIB. [Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha]

Dari pemantauan Pahami.id Di lokasi tersebut, beberapa cabang olahraga terlihat memeriahkan pawai tersebut, yakni Basket, E-Sports, Tenis hingga Akuatik. Atlet yang hadir merupakan peraih medali SEA Games 2023.

Parade atau Karnaval Juara Kontingen Indonesia pasca SEA Games 2023 memiliki rute Kemenpora hingga Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jenderal Sudirman, Bundaran Hotel Indonesia, Jalan Jenderal Sudirman dan berakhir di Stadion Gelora Bung Karno Utama (SUGBK).