Timnas Indonesia Hadapi Tuan Rumah Brunei Darussalam, Kesempatan Shin Tae-yong Perbaiki Rekor Tandang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Brunei Darussalam untuk laga kedua Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 setelah unggul 6-0 pada laga pertama di kandang sendiri.

Dalam 11 laga tandang bersama Timnas Indonesia termasuk babak semifinal dan final Piala AFF 2020 yang menggunakan sistem kandang dan tandang, Shin Tae-yong hanya mencatatkan empat kemenangan, tiga kali imbang, dan empat kekalahan.

Timnas Indonesia sudah lama tidak bermain tandang, pertandingan terakhirnya terjadi pada 9 Januari 2023, di mana mereka kalah 0-2 dari Vietnam.

Sejak kekalahan itu, tim telah memainkan enam pertandingan kandang berturut-turut, mencatatkan tiga kemenangan, dua kali seri dan satu kekalahan.

Meski demikian, performa Timnas Indonesia dalam empat laga tandang terakhir semakin membaik dengan raihan tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Timnas Indonesia mencatatkan kemenangan ikonik saat mengalahkan tuan rumah Kuwait dengan skor 2-1 di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dengan rekor kuatnya beraksi di Brunei Darussalam, di mana mereka telah memenangkan dua dari dua kunjungan mereka sepanjang sejarah, laga tandang melawan Brunei Darussalam menjadi kesempatan bagi Shin Tae-yong untuk meningkatkan rekor tandangnya.

Pada kunjungan terakhir Timnas Indonesia ke Brunei Darussalam pada tahun 2012 lalu, mereka berhasil menang gemilang dengan skor 5-0.

Rekor Shin Tae-yong di laga tandang bersama Timnas Indonesia

ยท Menang: 4