Timnas Indonesia Dipandang Sebelah Mata, Kans Lolos Fase Grup Piala Asia 2023 Cuma 17 Persen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Skuat Garuda dinilai berpeluang relatif kecil untuk lolos ke babak selanjutnya.

Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar mulai 10 Januari 2024. Pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi tim kuat seperti Jepang, Irak, dan Vietnam di fase grup.

Jelang turnamen ini, Football Rankings mensimulasikan peluang setiap tim peserta termasuk timnas Indonesia. Analisis dilakukan dengan menggunakan Rumus Prediksi NT.

Dari laporan tersebut, timnas Indonesia bukanlah pilihan utama. Sebab, skuad asuhan Shin Tae-yong itu dinilai hanya berpeluang 0,15 persen menjadi juara grup.

Kemudian di peringkat kedua, Asnawi Mangkualam dkk hanya berpeluang 7,12 persen, lalu peringkat ketiga 36,82 persen, dan peringkat keempat atau wali 55,91 persen.

Berdasarkan data tersebut, peluang tim Merah Putih lolos ke babak 16 besar disimpulkan sebesar 17,48 persen.

Selanjutnya, peluang mencapai babak perempat final hanya 1,84 persen. Jadi peluang ke semifinal hanya 0,30 persen.

Kemudian timnas Indonesia juga berpeluang mencapai final dengan 0,06 persen. Namun skuad Garuda dinilai tak bisa menjuarai Piala Asia 2023.

Namun simulasi ini hanya sebatas perhitungan. Oleh karena itu, Shin Tae-yong akan menjadi bahan bakar timnas Indonesia melalui TC di Turki mulai 20 Desember.