Timnas Indonesia Dikalahkan Libya, Elkan Baggott Kecewa Berat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott tak percaya skuad Garuda dikalahkan Libya pada laga uji coba kedua dengan skor 1-2, Jumat (5/1/2024). Ia menilai performa skuad Garuda lebih baik dibandingkan Libya.

Timnas Indonesia mendominasi pertandingan tadi malam. Namun, Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan hanya mampu menciptakan sedikit peluang untuk mencetak gol.

Elkan Baggott beraksi melawan Palestina pada match day FIFA Juni 2023 (pssi)

Faktanya, skuad Garuda banyak melakukan kesalahan. Salah satu kesalahan Rizky Ridho bahkan berujung pada gol kemenangan Libya.

Karenanya, Elkan Baggott kecewa. Dari segi permainan, ia merasa Timnas Indonesia tampil bagus, namun akhirnya kalah.

Saya kecewa kami kalah, saya pikir secara tim kami bermain lebih baik dari mereka (Libya), kata Elkan Baggott dalam keterangan yang diterima Pahami.id, Sabtu (6/1/2024).

“Kami juga kecewa dengan gol yang dicetak lawan, itu adalah gol yang tidak seharusnya terjadi,” lanjut pemain Ipswich Town itu.

Meski begitu, Elkan mengaku mendapat pelajaran berharga dari pertandingan tersebut. Hal ini bisa menjadi bahan evaluasi agar tidak terulang kembali, khususnya pada Piala Asia 2023.

Anda tahu, di pertandingan persahabatan tempat kami belajar. Agar kami tidak melakukan kesalahan yang sama saat Piala Asia dimulai, tutupnya.

Akibat kekalahan tersebut, Skuad Garuda kehilangan 2,07 poin di peringkat FIFA. Untungnya posisi Indonesia tidak berubah dan masih berada di peringkat 146 dunia.

Agenda selanjutnya, tim Merah Putih akan melaksanakan agenda uji coba terakhir melawan Iran di Qatar pada 9 Januari 2024.

Setelah itu, kita langsung fokus pada laga Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak (15/1/2024), Vietnam (19/1/2024), dan Jepang (24/1/2024).