Timnas Indonesia Dianggap Remeh Legenda Irak: Memang Layak Kalah Telak! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mantan pemain timnas Irak Ahmad Mnajed mengulas persaingan Grup D Piala Asia 2023. Pada turnamen yang berlangsung di Qatar awal tahun depan, Irak akan bertemu timnas Indonesia.

Irak bersama Timnas Indonesia akan bersaing dengan Jepang dan Vietnam di Grup D Piala Asia 2023. Menariknya, Irak, Indonesia, dan Vietnam juga berada di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam dua start Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia babak kedua baru-baru ini di jeda internasional November, Irak menunjukkan dominasinya sebagai salah satu tim terkuat di Asia dengan mengalahkan Indonesia 5-1 di kandang sendiri dan menang. . 1-0 melawan Vietnam.

Meski mengawali Kualifikasi Piala Dunia dengan baik, Ahmad Mnajed menyatakan timnas Irak saat ini sedang tidak dalam performa terbaiknya.

Salah satu penyebab utamanya adalah inkonsistensi lini belakang Singa Mesopotamia – julukan Timnas Irak. Masalah tersebut diharapkan bisa segera diatasi oleh pelatih Jesus Casas sebelum menghadapi Piala Asia 2023.

Krisis pertahanan berada di luar kendali Casas, karena kualitas pemain di posisi tersebut tidak tinggi, kata Mnajed seperti dilansir ASEAN Football, Jumat (1/12).

Ahmad Mnajed juga mengingatkan Irak agar tidak terpengaruh dengan kemenangan Kualifikasi Piala Dunia atas Vietnam, apalagi kemenangan besar melawan Indonesia.

“Casas tidak boleh terkecoh dengan pertandingan Vietnam apalagi kemenangan besar melawan Indonesia. Itu benar karena kualitas kami jauh di atas mereka. Yang perlu dicatat, Irak tidak mencatatkan clean sheet,” kata Ahmad Mnajed.

Karena bukan ukuran, Irak akan menghadapi tim kuat di Piala Asia mendatang. Perlu diingat bahwa Irak menjuarai (Piala Asia) pada edisi 2007 berkat pertahanannya yang kuat.