Timnas Indonesia Bisa Lawan Lionel Messi dan Angel Di Maria di Olimpiade 2024, Bila Syarat Terpenuhi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar menggembirakan muncul terkait potensi Timnas Indonesia bertemu bintang sepak bola Lionel Messi di Olimpiade 2024 yang digelar di Paris, Prancis.

Pelatih Timnas U-20 Argentina, Javier Mascherano, dikutip dari Olahraga TyC, Senin (18/9/2023), baru-baru ini menyuarakan harapan agar Lionel Messi dan rekannya, Angel Di Maria, bisa menjadi bagian skuad Timnas Argentina di ajang bergengsi tersebut.

Kehadiran kedua bintang ini disebut-sebut akan memberikan suntikan semangat dan membangun semangat para pemain muda di tim.

Kehadiran dua juara dunia seperti mereka tentu menjadi kebanggaan bagi kami, kata Mascherano seraya menekankan pentingnya pengalaman dan kepemimpinan yang dimiliki Messi dan Di Maria.

Namun untuk mewujudkan pertarungan Messi dan Timnas Indonesia, ada beberapa kendala penting yang perlu diatasi.

Pertama, Messi dan Di Maria harus bersedia dan direkomendasikan oleh Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) untuk bergabung dengan skuad Olimpiade yang sebagian besar terdiri dari pemain berusia di bawah 23 tahun, kecuali tiga pemain senior.

Kemudian, tantangan besar harus dihadapi Timnas Indonesia dengan memenuhi syarat lolos Olimpiade 2024 hingga Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar. Untuk melaju ke Olimpiade, Timnas Indonesia diharuskan finis setidaknya di posisi tiga besar turnamen tersebut.

Piala Asia U-23 2024 menjadi pintu gerbang utama lolos ke Paris, dimana negara peringkat satu hingga tiga akan mendapatkan tiket langsung, sedangkan tim peringkat keempat harus melalui babak play-off melawan wakil Konfederasi Afrika. Football (CAF) untuk mendapatkan satu tiket terakhir ke Paris.

Bertemu bintang sepak bola dunia seperti Messi memang menjadi dambaan setiap pemain muda. Dengan beban dan ekspektasi yang tinggi tersebut, seluruh Indonesia tentu berharap bisa melihat Timnas Indonesia sukses mengatasi kendala tersebut dan mengukir sejarah di kancah dunia.