Timnas Indonesia Bidik Lolos 16 Besar Piala Asia, Shin Tae-yong Nantikan Perjumpaan dengan Korsel – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Belum lama ini, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengutarakan niatnya membawa Skuad Garuda lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Kini, STY bicara soal peluang pertemuan Timnas Indonesia. timnya. negara asal, Korea Selatan (Korea Selatan).

Shin Tae-yong yang pernah membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 2018 sebagai pelatih, meramalkan peluang Timnas Indonesia bertemu Korea Selatan di babak 16 besar Piala Asia 2023, turnamen yang akan berlangsung di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024 di Qatar.

Target Indonesia di Piala Asia adalah berusaha mencapai babak 16 besar. Itu harus kita lakukan, kata Shin Tae-yong, dikutip media Korea Selatan, Chosun, Senin (8/1/2024).

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (dok.PSSI)

“Kami akan tampil di Piala Asia, saya rasa alangkah baiknya jika saya bisa keluar dan memberikan kontribusi bagi perkembangan sepak bola Indonesia,” lanjut pelatih berusia 53 tahun itu.

Timnas Indonesia memang berpeluang bertemu Korea Selatan di babak 16 besar jika mampu finis di posisi kedua Grup D Piala Asia 2023.

Namun finis runner-up jelas menjadi tugas berat bagi skuad Garuda mengingat Grup D Piala Asia 2023 diisi tim elite Asia seperti Jepang, Irak, dan Vietnam.

“Kita mungkin akan bertemu Korea di babak 16 besar. Boleh tidaknya, tergantung hasil grup. Kalau kita di peringkat kedua (dengan asumsi Korea Selatan memuncaki Grup E), kita bisa bertemu mereka,” kata Shin Tae-yong.

“Kalau kami di peringkat ketiga (lolos melalui salah satu peringkat ketiga terbaik fase grup), mungkin akan sulit. Saat ini kami fokus ke babak pertama fase grup,” tegasnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Iran pada tes terakhir jelang turnamen Piala Asia 2023. Laga tersebut akan digelar di Doha, Qatar, Selasa (9/1/2024).

Sedangkan lawan pertama skuad Garuda di Grup D Piala Asia 2023 adalah Irak. Laga Timnas Indonesia vs Irak akan digelar di Stadion Ahmed bin Ali Kota Al Rayyan, Qatar pada 15 Januari 2024.