Timnas Indonesia Apes Banget Bro! Ranking FIFA Malaysia dan Thailand Melejit, Bahkan Timor Leste Kena Durian Runtuh – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pada Kamis (29/6/2023), FIFA resmi merilis perubahan ranking FIFA terbaru setelah periode Juni 2023 dalam agenda FIFA Match Day. Sayangnya, Timnas Indonesia menjadi negara ASEAN yang mengalami penurunan peringkat cukup signifikan.

Penurunan peringkat FIFA Timnas Indonesia terjadi setelah tim ini melakoni dua pertandingan di FIFA Match Day Juni 2023.

Pada laga pertama, timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023).

Kemudian, pada laga kedua melawan timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Senin (19/6/2023), timnas Indonesia kalah dengan skor 0-2.

Kedua hasil tersebut berdampak pada peringkat Timnas Indonesia. Tim yang sebelumnya menduduki peringkat 149 di FIFA, kini turun satu peringkat ke peringkat 150.

Meski timnas Indonesia berhasil mengumpulkan 1,32 poin dari dua laga tersebut, penurunan tersebut tetap terjadi.

Dalam konteks negara-negara ASEAN lainnya, penurunan ini merupakan nasib yang kurang menguntungkan bagi Indonesia.

Beberapa negara tetangga justru berhasil meningkatkan peringkatnya di ranking FIFA.

Timnas Malaysia, misalnya, naik satu peringkat ke peringkat 137 FIFA setelah meraih dua kemenangan meyakinkan melawan timnas Kepulauan Solomon (4-1) dan Papua Nugini (10-0).

Sementara itu, timnas Thailand juga mengalami peningkatan peringkat.