Timnas Indonesia akan Main dengan Suka Cita – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Para pemain Timnas Indonesia yang akan menghadapi tim kuat Piala Dunia, Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023, Minggu (28/1/2024), akan bertanding dengan perasaan positif dan gembira.

Salah satu pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dalam jumpa pers di Al Rayyan, Qatar, mengaku tetap senang bisa lolos ke babak 16 besar sehingga tidak merasa terbebani untuk laga besok.

“Untuk bisa masuk 16 besar, kami tentu sangat senang. Persiapan saya dan pemain lain juga matang, termasuk para ofisial juga semakin kompak. Kami akan tampil maksimal jika diberi kepercayaan untuk tampil oleh pelatih,” kata Arhan dilansir Antara, Sabtu.

Head to Head Timnas Australia vs Indonesia. [dok. Pahami.id]

“Kami akan berkompetisi dengan perasaan positif dan gembira, namun juga fokus untuk menampilkan yang terbaik,” lanjut pemain berusia 22 tahun yang baru saja resmi bergabung dengan klub papan atas Korea Selatan, Suwon FC.

BACA JUGA: Gelandang Kunci Australia Puji Penampilan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023: Akan Jadi Laga Berat!

Menjadi tim yang tampil pertama di fase gugur babak 16 besar Piala Asia 2023, skuad asuhan Shin Tae-yong tak menemui kesulitan dalam mengatur strategi dan waktu latihan.

Latihan dua hari dirasa cukup untuk menjaga kondisi fisik dan mental sebelum bertanding.

“Kami sepakat untuk bekerja lebih keras di lapangan. Selain itu bermain dengan mengikuti instruksi pelatih,” tambah Arhan.

Sementara itu, bek Sandy Walsh juga masih mengenang kesuksesan Timnas Indonesia saat dipastikan lolos babak penyisihan grup hasil laga Kyrgyzstan vs Oman yang berakhir imbang.

Meski tetap bergembira, belum lagi menyumbang satu-satunya gol Timnas Indonesia saat bertemu Jepang di Grup D, Sandy kembali menyesuaikan fokusnya dengan latihan di lapangan.

“Kami menonton pertandingan terakhir untuk melihat apakah kami bisa lolos ke fase gugur (sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik fase grup Piala Asia 2023). Banyak kemeriahan malam itu, lalu keesokan harinya kami sepenuhnya fokus pada pertandingan babak 16 besar ini,” kata Sandy Walsh.

BACA JUGA: Timnas Australia Vs Indonesia: Shin Tae-yong Sudah Punya Cara Bongkar Tembok Kuat Socceroos

Bek berusia 28 tahun yang bermain di Liga Belgia bersama klub KV Mechelen itu menjelaskan seluruh persiapan dan materi latihan dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sesuai instruksi.

Untuk latihan terakhir hari ini, Sabtu (27/1/2024) waktu setempat, Timnas Indonesia berusaha menyelesaikan beberapa hal detail terkait kesiapan pemain.

“Semuanya berjalan baik, tapi belum selesai. Latihan hari ini penting karena untuk mengecek setiap detail persiapan akhir,” jelas Sandy.